Review

10 Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan ke Jepang [ft. Cheria Travel]

Written by Ahmad Niam

Liburan Ke Jepang Dengan Paket Tour Wisata Halal  –  Jepang, salah satu negara dengan Tujuan Destinasi wisata terpopuler ini memang banyak menyimpan misteri dan keindahan yang patut di coba para Traveller.

Tak bisa dipungkiri memang, Tidak hanya maju di bidang teknologi dan ekonomi, Negara yang terkenal dengan sebutan Negara sakura ini memiliki tempat wisata yang sangat indah. Jepang juga terus meningkatkan pamornya di bidang pariwisata.

Banyak wisatawan asing yang memilih Jepang sebagai tujuan wisata termasuk wisatawan Indonesia. Jika kamu berkunjung pada saat musim semi, kamu bisa menikmati keindahan bunga sakura yang bermekaran.

Selain wisata alam, Jepang juga terkenal akan wisata belanja dan wisata budaya yang tak kalah serunya dengan Tujuan Destinasi wisata lain. Banyak orang rela merogoh kecek dalam-dalam hanya untuk membeli barang Mewah, Seperti tas, sepatu, jam tangan, disana.

Hari gini gak tau Jepang? Hello.. Dunia tidak sepeti yang kamu kira, dunia terlalu sempit untuk dijelajahi…

Dengan berbagai macam cara, kamu bisa bebas pulang pergi melintasi belahan Dunia lain. Hanya beberapa jam saja kamu sudah menginjakkan kaki di Wilayah yang Sangat jauh dari Hiruk pikuk rutinitas sehari-hari.

Mulai dari Pekerja kantoran, hingga Penguasaha kelas kakap sekalipun bisa dengan mudah berkunjung ke Negeri Sakura. Asalkan tahu caranya…

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Jepang untuk pertama kalinya, apalagi seorang diri. ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan, seperti memperhitungkan Budget yang lumayan besar, Tour / Travel Halal yang siap memandu kamu selama perjalanan.dll

Penasaran??

Berikut 10 Tips Jalan-Jalan Ke Jepang Agar Tetap Enjoy Selama Liburan…

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


#0 Persiapkan Semuanya Dari Awal

“Wow,, Mau ke Jepang? Habis berapa tuh?”, “Mas, saya mau ke jepang, gimana caranya?” blablabla… wel, Pertanyaan itu banyak muncul ketika ada orang yang hendak pergi ke Jepang.

Jepang memang dekat, buktinya hanya 12 Jam saja kamu sudah sampe disana. itu kalau pakai pesawat murah. Kalalu mau lebih Cepat lagi bisa menggunakan pesawat Premium,  8 Jam saja sudah sampe. Karena hanya Transit 1x di Singapura.

Kalau kamu mau ke Jepang, ada baiknya kamu membuat perencanaan yang lumayan “Matang” dulu, supaya sampai disana tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Ini dia penjelasannya dalam bentuk InfoGrafis:

Bagusnya lagi kalau tidak teledor atau melakukan kesalahan, pasti lebih asik,, {hemat kantong tentunya} hehe.

Selamat membaca.. 🙂


#1 Tentukan Tujuan Destinasi Wisata di Jepang

Tips pertama yang harus kamu persiapkan diawal sebelum berkunjung ke jepang adalah menentukan tujuan distinasi wisata yang cocok dengan keadaan kamu. Tentunya kamu tak bisa memilih semuanya, semakin banyak lokasi yang kamu kunjungi, semakin besar pula pengeluaranmu.

Bayangkan, betapa mahalnya Hotel disana, belum transportasi, tiket masuk, konsumsi dll. Maka dari itu, bijaklah dalam memilih lokasi berlibur.

Supaya gak puyeng, berikut beberapa tempat paling asik di Jepang:

—————————————————————————————————————-

Zoorasia Merupakan salah satu kebun binatang terpopuler di Jepang yang dibagi menjadi beberapa zona di antaranya Japanese Countryside, Surbatic Forest, Asian Tropical Forest, Amazon Jungle dll.


Okinawa Churaumi Aquarium Adalah akuarium terbaik di Jepang. Kuroshio Tank, sebuah akuarium raksasa di mana pengunjung bisa menyaksikan kehidupan laut melalui terowongan yang tersedia.


Golden Pavilion / Kinkakuji dan Rokuonji merupakan salah satu kuil Buddha paling populer di Jepang. Kuil ini adalah tempat peristirahatan Ashikaga Yoshimitsu setelah masa pensiunnya.


Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi dan terpopuler di Jepang yang mempunyai ketinggian 3.776 M. Terletak di antara Yamanashi dan Shizuoka, Kamu bisa menikmati keindahan G. Fuji dengan naik kereta.


Tokyo Disneyland menyajikan sebuah taman rekreasi berkonsep Disney. Di sini, kamu bisa menyaksikan berbagai wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi Walt Disney. Selain itu ada Tokyo Disneysea yang sama-sama patut untuk di kunjungi.


Hiroshima Peace Memorial merupakan sebuah kawasan yang banyak dikunjungi untuk mengenang tragedi bom atom di kota Hiroshima pada tahun 1945. Sebelumnya Hiroshima adalah kawasan pusat bisnis dan politik kota.

—————————————————————————————————————-

Itulah beberapa tempat wisata paling populer yang ada di Jepang, sebagian informasi saya dapatkan dari Teman yang pernah berkunjung ke sana. Bilamana ada tempat yang lebih asik, tapi belum masuk dalam List jangan sungkan-sungkan untuk menambahkan…


#2 Informasi Umum Di jepang

Musim dan Tempratur di Jepang: Mencari informasi terkait keadaan dan musin di suatu Negara yang akan dikunjungi Adalah hal wajib. Apalagi saat Berkunjung ke sebuah negara yang memiliki lebih dari 2 musim / Non-Tropis seperti seperti Jepang.

Kamu harus mempersiapkan barang bawaan dengan sangat matang dan terencana, bawa barang yang sekiranya kamu butuhkan, Hindari juga membawa barang yang tidak penting seperti Makanan, Peralatan memasak, dsb.

  • Januari sampai April – Musim dingin. Jika kamu berkunjung pada bulan ini persiapkan jaket / pakaian tebal.
  • Maret sampai Mei – Musim Semi. Pada musim ini kamu bisa melihat pohon sakura bermekaran yang sangat indah.
  • Juni sampai Agustus – Musim panas. Puncak musim panas disebut Geshi (23 Juli). musim ini orang jepang banyak menghabiskan waktu di pantai / tempat hiburan yang lebih dingin,
  • September sampai November – Musim Gugur. Musim gugur merupakan saat-saat daun memerah lalu berguguran. Musim ini juga merupakan masa panen aneka jenis tanaman dan buah-buahan.

Tak bisa dipungkiri memang Jepang terkenal akan keindahan bunga sakura saat musim semi, tapi bukan itu saja, saat musim panas tiba Jepang tetap menarik untuk dikunjungi.

Selain identik dengan wisata pantai dan digelarnya banyak festival, kamu bisa icip-icip beragam makanan ketika musim panas disana.

Untuk menjaga kebugaran, 5 hal ini wajib kamu lakukan:

  • Bawa kipas kemana-mana, memang udara saat musim panas akan membuatmu gerah.
  • Minum banyak air dan multivitamin
  • Mandi lebih dari 3x sehari
  • Gunakan pakaian longgar, nyaman dan berwarna terang. Jangan gunakan warna hitam, karena akan membuatmu serasa terbakar.

Di negara jepang kamu harus menggunakan mata uang Yen untuk melakukan transaksi pembelian barang / jasa.. Menurut Mataf.net, 1 Rupiah di hargai 0,00868658791 Yen Jepang.

Memang tidak terpaut jauh daripada Rupiah ke Dollar yang mencapai 13.000/$


Jepang hanya memiliki 1 pembagian zona waktu, yaitu GMT + 7. Ini berarti Jepang lebih dulu -+2 jam dari indonesia (WIB). Jika menggunakan WITA, Jepang dan Indonesia hanya terpaut -+1 Jam saja.


#3 Penginapan dan Hotel Di Jepang

Sebelum pergi ke jepang, ada baiknya kamu mencari dulu hotel jauh-jauh hari sebelum berangkat. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian tak di inginkan. Tentunya kamu tak ingin rencana wisatamu hancur karena tidak dapat tempat bermalam di Jepang.

Kamu bisa memesan melalui sistem online, atau bisa juga offline. Namun di tips ini, saya akan memberikan rekomendasi hotel yang sesuai kebutuhan kamu serta tips membeli hotel yang tepat melalui Booking.com.. Berikut beberapa Hotel Terbaik:

Sakura Hotel Hatagaya

Bagi kamu yang beragama Islam, tentu hotel ini patut untuk dipertimbangkan. Pasalnya, ini adalah satu hotel terbaik di Jepang  yang mengusung konsep “Muslim-Friendly Hotel”. Hotel ini juga menyediakan tempat ibadah bagi umat muslim. Selain itu, hotel ini juga memiliki staf muslim khusus untuk melayani Pengunjung Muslim.

Shinjuku Kuyakushomae Capsule

Hotel ini terletak di kawasan Kabuchiko, Tokyo. Tiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan TV dan layanan digital, film, Perlengkapan mandi, peralatan kecantikan hingga akses internet Wifi.

Tarif kamar di hotel Shinjuku Kuyakushomae Capsule mulai dari Rp326.600 per malam dengan waktu check-in pukul 4 sore dan waktu check-out pukul 10 pagi. Hotel ini dikhususkan bagi tamu laki-laki.

Royal Park Hotel The Shiodome

Royal Park Hotel The Shiodome berada di lokasi yang strategis dan berjarak 3 menit jalan kaki dari stasiun Shinbashi dan stasiun Shiodome Tokyo. Menariknya, hotel ini menyediakan fasilitas antar jemput dari bandara.

Hotel Risveglio Akasaka

Hotel Risveglio Akasaka ini baru dibuka pada bulan Desember 2015 lalu, berjarak hanya 2 menit berjalan kaki dari Stasiun Akasaka Mitsuke di Jalur Marunouchi membuat hotel ini sangat strategis jika kamu hendak jalan-jalan ke Tokyo.

Courtyard by Marriott Tokyo Ginza 

Courtyard by Marriott terletak di Tokyo, berjarak hanya 5 menit jalan kaki dari Stasiun Subway Ginza dan 10 menit jalan kaki dari Pasar Ikan Tsukiji. Hotel ini menawarkan ruang kebugaran, bar, dan 2 restoran. Selain itu, hotel ini menawarkan akses kereta bawah tanah.


#4 Transportasi di Jepang

Akomodasi memegang peranan yang sangat penting bagi kesuksesan liburan kamu. Tentunya kamu tak ingin liburanmu kacau karena gak tau apa saja transportasi pendukung di jepang. Beberapa alat transportasi ini patut kamu coba saat liburan:

—————————————————————————————————————-
Untuk beberapa kota yang tidak terlalu besar seperti di Kyoto, bus menjadi moda transportasi utama mengalahkan subway dan kereta karena bus dapat menjangkau tempat-tempat yang tidak terlalu besar


Tentu kamu sudah gak asing lagi sama kereta api super cepat di Jepang. Mulai dari Shinkansen yang hanya berhenti di stasiun besar, kereta reguler yang selalu berhenti di tiap stasiun, hingga kereta unik seperti tram.



Berbeda sekali dengan negara kita, ternyata Jepang yang dikenal negara Maju, warganya masih mengandalkan Sepeda sebagai moda transportasi jarak pendek. Tentu kita bisa meniru jepang dalam menekan angka kendaraan bermotor.


Ada 6 bandara yang bisa kamu pilih saat akan berkunjung ke Jepang. Bandara Narita di Tokyo, Haneda di Tokyo, Kansai di Osaka, Central Japan Airport di Aichi, Fukuoka di Fukuoka, dan Bandara Shinchitose di Hokkaido.


Harus di akui memang, taxi di Negara Jepang merupakan salah satu Transportasi paling mahal di Jepang. Meski begitu, Taxi masih banyak diandalkan untuk sampai ke tempat tujuan dengan aman dan selamat.


Jepang memang terkenal akan armada Kapal yang canggih dan modern. Ini juga berlaku pada kapal untuk transportasi antara pelabuhan untuk warga sipil, kamu bisa berlayar dengan tenang menerjang samudra ganas.


Q: Bagaimana mendapatkan tiket pesawat murah?

A: Cara mendapatkan tiket murah bisa melalui situs Traveloka. Jika kamu pengguna AirAsia, bisa langsung mengunjungi situs Resmi AirAsia

Q: Adakah penerbangan langsung dari Indonesia langsung ke Jepang?

A: Ada, tapi biaya akan sedikit lebih mahal. Kamu Bisa naik Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan All Nippon Airways.

Q: Bagaimana kalau salah naik kereta di Jepang?

A: Segera turun lalu datangi petugas stasiun untuk menanyakan keberadaanmu sekarang dan kereta mana yang benar.

Q: Situs untuk mencari rute transportasi di Jepang?

A: Hyperdia

Q: Apakah Ongkos taksi di Jepang mahal?

A: Jika dibandingkan dengan Indonesia tentu sedikit lebih mahal, kalau untuk moda transportasi lain Jepang lebih unggul soal kenyamanan dan harga.


#5 Tips Berhemat Selama Hidup Di Jepang

Makanan, tentu kebutuhan ini wajib kamu penuhi selama bertahan hidup di kota yang serba mahal ini. Tak heran, kurs rupiah terhadap yen lah yang menyebabkan selisih harga antara makanan lokal dan Jepang.

Berbeda dengan restoran lokal yang banyak menyajikan menu Halal, di Jepang kamu harus selektif memilih tempat makan, jangan sampai kamu salah memilih restoran yang menjual Olahan babi, Anjing, dsb.

Berikut Beberapa Restoran Halal Sekaligus “Murah” di Negara Sakura:

——————————————————————————————————–

Bosphorus Hasan Turkish mempunyai ciri khas yang unik, terletak di Dai Ichi Tamaya Bldg., 2F, 3-6-11, Shinjuku, jika kamu ingin menuju di restoran ini bisa menaiki kereta dan berhenti di stasiun Shinjuku.


Merah Putih Cafe Terletak di Shin Okubo Initial House 304, 2-10-9 Hyakunincho, Restoran ini khusus menjual menu Indonesia. Tentu restoran ini terjamin kehalalanya.. Untuk harga, bisa di bilang bersaing dengan restauran lain.


Rung Ruen restaurant Khusus menjual makanan Thailand & Korean, terletak di Kusei Corpo 1F, 5-2-13 Tabata Kita-ku, memiliki ciri khas terdapat Bendara Thailand membuat restoran ini mudah dikenali.


Tam Tam Restaurant terletak di lokasi yang sangat strategis, berlokasi di 3-18-15 Shoan, Suginami-ku, Tokyo, kamu bisa menaiki mencicipi menu Moroccan yang menggoda selera.

——————————————————————————————————–

——————————————————————————————————–

——————————————————————————————————–

——————————————————————————————————–

——————————————————————————————————–

Example content 4

Acara Spesial

Banyak orang merayakan momen spesial dengan berkunjung ke suatu tempat, Seperti ulang tahun, Lamaran, Pernikahan, Prewedding, Nembak cewek, dll.

Kamu bisa menciptakan suatu momen yang tak pernah terlupakan di Jepang sekaligus liburan. Tentu suatu hal yang mengesankan bisa mengabadikan momen di negeri sakura, apalagi saat musim semi.. Waww…..

Habis Gajian

Tak heran, wisatawan yang mempunyai tanggung jawab perkerjaan mau gak mau harus menunda acara liburan saat habis Gajian, itupun harus menyesuaikan dengan kebutuhan,

Tidak setiap orang memasukkan biaya liburan dalam itinerary, tapi sebenarnya penting dilakukan. Cara ini berguna untuk menyisihkan banyak uang dan terhindarkan dari over-budget.

Manfaat lain Liburaan sehabis gajian adalah untuk merefresh kembali pikiran dan tenaga setelah berbulan-bulan bergelut dengan rutinitas.

Biasanya, untuk pekerja kantoran akan memilih liburan saat cuti hari raya atau natal. tapi terkadang acara liburan di saat-saat krusial seperti ini sangatlah tidak di anjurkan.

Sebab dimanapun tempat wisata pasti penuh sesak ribuan manusia, selain itu juga faktor transportasi yang “Over Human” pasti akan membuat acara liburanmu kacau.

Jadi, sesuaikan acara liburanmu di Saat Acara / Momen Spesial dan Habis Gajian.

Sejak tragedi Bom Atom, Jepang banyak berbenah diri sehingga mereka cepat bangkit dari keterpurukan. Orang-orang Jepang dikenal disiplin dan tepat waktu dan telah menjadi budaya dimana-mana.

Ketika hendak naik transportasi umum baik kereta metro, Bus, subway, kereta cepat Shinkanshen maupun Pesawat usahakan agar selalu tepat waktu,

Orang jepang tak tanggung-tanggung, jika kamu terlambat, mereka akan mengabaikanmu. Karena tiap orang punya kepentingan sendiri-sendiri.

Jadi baiknya gunakanlah jam tangan yang telah kamu sesuaikan dgn zona waktu Jepang agar dapat mengukuti ritme kehidupan di sana.

Banyak jenis transportasi yang bisa kamu gunakan untuk menunjang Liburan seperti yang sudah saya jelaskan di poin 4…

Ketika hendak naik Bus, Subway, Kereta, dsb berdirilah mengantre dengan tertib di garis yang telah ditentukan. Jepang sangat menjunjung tinggi kemanusiaan, jadi dahulukan penumpang yang lebih membutuhkan.

Seperti wanita hamil, lansia, anak-anak, hingga pekerja kantoran yang telat. Satu hal yang harus kamu lakukan sebaiknya jangan pernah naik di kursi yang tertulis reserved seat.

Jadilah Wisatawan yang memiliki empati dan peduli terhadap orang lain.

Khusus ketika kamu naik Taksi di Jepang, jangan pernah menutup pintu belakang sendiri. Pintu belakang taksi di Jepang merupakan pintu otomatis. Pintu ini akan menutup secara otomatis bukan manual seperti taksi yang banyak kita temui di Indonesia.

Jika berkunjung ke kota Kyoto jangan lupa membeli Kyoto City Bus dan Kyoto Bus One-day Pass seharga kurang lebih 500 yen. Tiket ini dapat kamu beli di vending machine, atau di pusat informasi terminal keberangkatan.

Kamu akan mendapatkan peta dari rute bus dalam bahasa Inggris, peta ini memang di khususkan untuk wisatawan luar negeri yang memang belum familiar dengan rute bus di Kyoto.

2017, tahun dimana terjadi kenaikan barang / jasa. Kebutuhan hidupmu akan meningkat, ini juga berlaku ketika kamu berkunjung ke jepang. Pastinya kebutuhanmu selama disana akan 2x lipat lebih besar daripada di Tanah Air.

Disana kamu perlu bayar hotel, transportasi, telekomunikasi, konsumsi, dll. Banyak orang bertanya, berapakah waktu yang ideal buat berwisata ke Jepang? dan berapakah Budget yang harus di persiapkan?

Umumnya, wisatawan indonesia menghabiskan rata-rata 15 hari di jepang, dan waktu 2 hari perjalanan pulang-pergi. Jadi total 17 hari. Saya pernah tanya kepada seorang teman, kata beliau untuk 15 hari liburan dibutuhkan biaya lebih dari 11 juta..

Wow… Biaya ini sudah termasuk tiket pesawat, makan, hotel “bintang 5”, transportasi “Bus, Subway, dan kereta cepat”, dan berkunjung ke 2 kota di jepang.

Namun, biaya itu mungkin kurang sinkron, seperti yang kita tahu dari tahun ke tahun biaya akomodasi terus meningkat. Belum lagi biaya makan, hotel dll.

Untuk menjawab masalah itu, saya akan mencoba mengkalkulasi semua biaya yang diutuhkan untuk 15 hari travelling.

Penginapan
  • Guest House Kyoto (Kyoto) 3,000 yen /  hari
  • Makura Guest House (Nara) 2,500 yen /  hari
  • Hostel Base Point Osaka (Osaka) 3,200 yen /  hari
  • Hotel ibis Tokyo Shinjuku (Tokyo) 20.873 yen /  hari
  • Shizuoka Town Hotel (Shizuoka) 8,831 yen /  hari
Makanan
  • Air mineral 100 yen
  • Onigiri 100 yen
  • Salad 430 yen
  • Lain-lain 500 yen
  • Makan 3×1 hari total 1,890
Transportasi
  • Subway 600 yen / hari
  • Pesawat
    • Dari Jakarta ► Kuala Lumpur ► ke Tokyo – Haneda Rp 2,109,000 (AirAsia)
    • Dari Surabaya ► Kuala Lumpur ► ke Tokyo – Haneda Rp 2,259,000 (AirAsia)
  • Taksi 730 yen / 2km
  • Japan Rail Pass
    • Rute Tarif
    • Tokyo-Osaka ¥13,620
    • Tokyo-Nagoya ¥10,360
    • Tokyo-Shin-Hakodate ¥22,690
    • Shin-Hakodate – Sapporo ¥8,310
    • Tokyo-Toyama ¥12,730
Telekomunikasi
  • Sewa Wifi rp 718 / 10 hari
Biaya Tak terduga
  • 3.000.000 Rupiah

Itulah kalkulasi biaya selama hidup di Jepang. Besar tidaknya pengeluaran tergantung dari Kurs rupiah yang berlaku, kamu bisa mengeceknya di Google dengan keyword “Rupiah ke Yen”.

Bisa juga langsung memasukkan nominal angkanya, seperti “500 yen ke rupiah” dll.

Semua hal udah saya tulis nih. List tujuan wisata ke Jepang udah, hotel sudah, pesan tiket pesawatnya sudah, Tapi kalo dipikir-pikir kurang satu lagi nih yang kurang!!

yup, Memilih Paket Tour Wisata Halal JepangDengan menggunakan jasa Biro perjalanan Tour dan Travel ke Jepang, liburan kamu akan jadi lebih asik.

Kamu tak perlu lagi pusing mencari info sana sini, takut nyasar, takut ketipu, hingga takut ga sampe tujuan…. Soalnya semua keperluan sudah di atur oleh Travel, kamu tinggal menunggu jadwal keberangkatan.

Trus, gimana cara menemukan Tour dan Travel halal ke jepang??

Kalo saya menilai Bagus tidaknya sebuah Tour and Travel dari beberapa aspek, seperti Peringkat Google, Testimoni, dan Kejelasan perusahaan itu sendiri. Ini untuk memastikan kalo travel yang saya pilih nggak abal-abal.

Pertama. ketik “Tour dan Travel Halal 2017”.enter… Keyword itu saya pilih karena saya membutuhkan travel yang Muslim Friendly serta menjunjung tinggi ibadah dan kehalalan.. Setelah googling, ternyata hasilnya seperti ini:

Dari gambar tersebut terlihat kalo Cheria Travel menduduki peringkat teratas. Daripada penasaran, saya buka deh blognya. Hal pertama yang saya lakukan yaitu melihat Profil nya.

Disana saya mendapatkan informasi kalo Cheria Travel memiliki kantor pusat di Gedung Twink Lt. 3,Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790…

Jadi, saya simpulkan kalo Cheria Travel memang benar-benar memiliki dasar hukum dan legalitas. Kedua, hal itu juga diperkuat dengan izin operasi dan kerja sama antara lain:

  • TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta
  • Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132
  • Izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus Madinah Iman Wisata Nomor 118 Tahun 2015
  • Izin Umroh Madinah Iman Wisata Nomor D/70/2015
  • Cabang Resmi Madinah Iman Jakarta

Hmm.. Jadi semakin yakin deh buat memilih Tour & Travel wisata Cheria Holiday… Upss.. tunggu dulu, masih ada beberapa yang belum kamu tahu dari Cheria Travel.. Well kita ijinkan “Hamba Allah” yang Penuh Dosa ini untuk menjelaskannya,

Kedua, Testimoni yang Positif dari pelanggan.

Melihat testimoni dari orang yang pernah menggunakan Jasa Tour & Travel memang sangat penting, dengan ini kita bisa belajar dari pengalaman orang lain.

Cheria Travel sendiri memiliki banyak testimoni dari pelanggan, semuanya bisa kamu lihat di Sini

Tak heran, Cheria Travel sudah Berdiri sejak tahun 2012 dan sudah melayani ribuan wisatawan dan peziarah di seluruh penjuru tanah air. Trus, gimana respon mereka??

MENGEJUTKAN!! Hampir semuanya mengatakan PUAS…! Woww

Selain itu, Cheria Travel juga memiliki kemitraan yang banyak tersebar di kota-kota besar sehingga memudahkan kamu untuk join bersama Biro Tour dan Travel halal Cheria Wisata.

Dari Infographic diatas sudah jelas kalo Cheria Travel memang “Ceria” dan “Menceriakan” wisatawan. Walau masih tergolong muda, Cheria Travel mampu menjadi pendamping Ibadah dan liburan anda.

Didirikan tahun 2012 oleh seorang Suami Istri, Cheria Travel mempu mendapatkan ratusan pelanggan dalam waktu singkat melalui strategi pemasaran online.

Seperti Blog, Pengiklan, dan juga melalui lomba blog competition.


Apa itu Paket Umroh Plus Cheria??

Paket Umroh plus merupakan paket ibadah Umroh yang akan memberikan pengalaman beribadah dan berwisata muslim yang beda. Kamu akan mendapatkan banyak pilihan menarik dan unik yang bisa kamu dapatkan untuk menemani  ibadah dan liburan panjang.

Cheria menawarkan paket umroh plus antara lain: Umroh Plus Maroko Spanyol, Umroh Plus Mesir Kairo, Umroh Plus Eropa, Umroh Plus Dubai, Umroh Ramadhan, Umroh Plus Turki, Umroh Plus Aqso, Umroh Plus Madain Saleh.

Apa Perbedaan Tour Halal dengan Wisata Muslim??

Wisata Halal adalah wisata yang memperhatikan menu makanan halal dan memperhatikan waktu waktu sholat dalam setiap programnya, pesertanya mayoritas adalah muslim, meski begitu non muslim bisa ikut,

sedengkan Wisata Muslim pesertanya lebih ditujukan kepada orang islam dan kunjungannya juga fokus kepada tempat-tempat ziarah, seperti Timur Tengah, Eropa, Turki dll.

Dengan Cheria Travel, kamu gak usah repot urus tiket, gak usah pusing soal visa, tiket, penginapan dll…

Semua perjalananmu sudah diatur oleh Cheria Travel yang berpengalaman lebih dari 5 tahun. Termasuk tip untuk tour guide pun udah termasuk dalam harga paket.


Gallery Foto Cheria Wisata


~~ TERIMA KASIH SEMUA ~~

Yeyyy akhirnya beres juga nih nulis artikel lebih dari 3000 kata, total waktu yang saya habiskan buat menulis sebanyak ini adalah hampir 4 hari. Setiap nulis bisa sampe 4 jam, itupun harus dikerjakan tiap malam.

Maklum, sebagai “Multitalent” saya harus bisa membagi waktu antara belajar, kerja, dan Blogging. Tak bisa dipungkiri memang, 2 Tahun ngeblog adalah waktu yang tak sebentar buat saya.

Mulai dari kelas 2 SMA saya sudah iseng-iseng ngeblog, hingga akhirnya jadi kecanduan ngeblog karena “Duit nya banyak coyy” wkwkwkw..

Blogging telah jadi rutinitas saya, saya memiliki total 4 blog saat ini, dan blog ini baru saya bangun sekitar 3 bulan yang lalu.

Oeghhh kok jadi flashback…

Jadi, saya cuma mengucapkan terima kasih buat kamu yang membaca thread ini. Dan, bagi kamu yang ingin liburan ke Jepang saya doakan semoga sukses selalu dan selamat sampe tujuan.

Jangan lupa oleh-olehnya sob.. hehehe… Tetap gunakan Travel and Tour Cheria Travel Holiday yang akan menemani perjalananmu. Ingin liburan, ingat juga Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia..!!

Akhir kata, byee sampe jumpa… 🙂 🙂 🙂


Cheria Wisata Tour Travel

Alamat: Gedung Twink Lt. 3, Jl. Kapten P. Tendean No. 82, RT.5/RW.1, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12720, Indonesia
Telepon: +62 21 7900216
Jam buka: Hari ini buka · Buka 24 jam
Provinsi: Jakarta

Lomba Menulis Artikel Cheria Wisata

About the author

Ahmad Niam

Seorang Pemuda Penggiat Teknologi Sejak Pentium 4 Hingga Munculnya Konspirasi Bumi Datar yang Kini Fokus Pada Affiliate Marketing dan Jualan Online

Leave a Comment

14 Comments