Review

Seperti Cinta, Hal Terindah Dalam Hidup Ketika Hariku Bersama Prelo

Written by Ahmad Niam

Hariku Bersama Prelo – Ketika aku lahir, aku tak mengenal yang namanya cinta. Semakin beranjak dewasa, barulah aku mengenal cinta. Namun cinta seperti tak mengenalku, aku merasa belum pernah didatangi oleh cinta.

Cinta bisa datang kapan saja dan dimana saja. Cinta bisa abadi Manakala hati menggeliat mengusik renungan dan menjadi Kenangan.  Tuhan memang Adil, Ia mempersatukan cinta setiap manusia dengan jalannaya masing-masing.

Bila sebagian orang menganggap cinta adalah mengasihi pada lawan jenis, namun bagiku cinta lebih dari itu. Disinilah ada kalanya kita harus memahami apa makna cinta itu sendiri.

Kasihku kepada barang-barang yang telah memberikan kebahagiaan itu juga termasuk cinta. Jadi jangan salahkan Tuhanmu bila kamu belum menemukan apa yang menurutmu cinta, bisa saja Tuhan memberikanmu sesuatu yang lebih dari itu.

Cinta tak harus memiliki, ya… Kalimat sakti yang kerap diucapkan oleh Pejuang Cinta yang gagal dalam menjalin hubungan karena berhenti ditengah jalan… Termasuk diriku ini…

Tak terhitung sudah berapa banyak aku menjalin hubungan percintaan yang akhirnya membawaku pada kesedihan mendalam. yang biasanya malam mingguan bareng, sekarang dirumah aja ditemani laptop.

Apalagi sebelum jadian, aku merasakan betapa indahnya cinta pada pandangan pertama. Betapa aku mengagumi si doi, serasa terbang ke langit sambil ngebayangin doi yang sedang tersenyum lebar…

Tapi Beda cerita kalo udah jadi mantan… Ngebayangin wajahnya aja udah seperti liat anjing, “Betapa naif dan tercelanya aku pernah berhubungan sama si doi..” Pikirku.. Kenangan paling menusuk hati ketika ada barang yang pernah dipake bersama masih tersimpan rapi dalam lemari.

Aku tak pernah tahu, kapan cinta indah berubah menjadi Cinta Dalam Kata. aliass cinta dalam kebencian, cacian, makian, dan kata-kata mutiara dari nama hewan yang tak bersalah….

Cinta begitu indah saat aku menjalaninya. Dan mengandung luka saat aku mencoba melupakan orang yang sudah berbulan-bulan mengisi hatiku.

Dikala kenyataan tidak berpihak kepadaku untuk memilikinya, maka salah satu jalan terbaiknya dengan mencoba menjual barang kenangan di Marketplace Preloved terpercaya di Indonesia.

Mungkin hal ini yang sementara bisa aku lakukan untuk meredam kegalauan membara dalam hati. Setidaknya Ada banyak manfaat yang tersirat untuk orang lain dari pahitnya cinta yang aku jalani.

Kegalauan yang membara dalam hati memang berdampak buruk bagi diri sendiri dan berujung kegalauan. Galau rupanya sudah menjadi hal yang biasa dikalangan ABG alay sepertiku ketika merasakan pahitnya percintaan.

Memang perjalanan cinta tiap orang selalu berbeda-beda, tergantung Ikhtiar, Doa serta didukung oleh campur tangan Tuhan yang Maha Kuasa. Bisa saja, waktu pacaran dapat cewek jelek, judes, tau2 mau Merit dapet cewek yang sangat sempurna. We Never know god has planned..

Semua butuh proses… dan setiap proses Pasti meninggalkan yang namanya sampah… Sampah yang layaknya aku buang / aku jual kepada orang yang membutuhkan. Dengan harapan agar lebih bermanfaat daripada harus dikenang & ditangisi.

Sepatu Dari Kenangan Terindah

Sepatu diatas adalah pemberian mantanku waktu aku berulang tahun pada 09 Januari lalu, dan Aku punya banyak sekali barang kenangan bersama mantan mulai dari Dokumentasi yang tersimpan secara digital, Smartphone, Baju, & barang2 lainnya.

Mantannya sendiri udah pergi entah kemana, dan barangnya Tetep aku pertahankan sampai sekarang karena dengan pertimbangan ketika dulu aku membelinya, aku pake Duit. Atau, barang itu menyimpan banyak kenangan indah bersama mantan yang HARAM dilupakan

Lalu, apa yang aku rasakan?? ya,,, Sampah-sampah Cinta memang begitu membekas dan Berujung Kegalauan. Sakitttt!!! Aku ingin menjualnya.!!! Tapi dengan catatan Barang itu masih layak dan Harganya juga cocok.

Jujur saja aku adalah tipe orang yang paling males jualin barang yang udah gak kepake. Tak ada alasan bagiku untuk terus menyimpan / membuangnya kedalam tong sampah, kecuali menjualnya kembali dengan harga yang sebanding terhadap kualitas dan kondisi barang itu sendiri.

Namun rasanya sulit untuk mendapatkan harga yang cocok dengan barang yang aku miliki. Tapi jika terus dibiarkan lama kelamaan barang itu menumpuk dan berdampak buruk bagi diriku.

Pilihan ada ditanganku dan akhirnya aku sadar, Mungkin ada banyak manfaat yang bisa aku dapatkan, antara lain:

Aku bisa sejenak melupakan kenangan-kenangan indah yang ada dalam barang kesayanganku ketika bersamanya dulu. Barang itu akan selamanya menghilang berkat aku jual di Marketplace Preloved indonesia.

Marketplace Preloved terpercaya memungkinkan ku untuk menjangkau lebih banyak pembeli dari seluruh wilayah indonesia. Selain itu, aku bisa membantu orang yang membutuhkan barang seperti Preloved Sepatu Bekas dengan harga murah…

Di era digital seperti sekarang, jangan heran bila aku bisa menjual barang bekas hanya dalam satu tatapan layar saja. Berbeda dengan abad ke-20 dimana penjual & pembeli harus bertemu secara langsung atau COD.

Ruang lingkupnya pun juga itu-itu aja, gak jauh dari Kerabat Dekat, Teman, Sahabat, atau teman-teman di tempat kerja. Sungguh hal itu akan sangat merepotkan, terkadang jika barang gak sesuai bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti putusnya hubungan pertemanan.

Nah, beresiko banget kan jual barang-barang bekas ke temen?? Salah dikit aja komplennya naudzubillah, padahal dia sendiri yang gak bisa gunainnya… Maka dari itu, Marketplace Jual Beli barang bekas kini telah menjadi solusi terbaiknya…

Jika ditanya, apa aplikasi favoritku dalam menjual barang bekas, jawabannya adalah Prelo.. Bisa dibilang Prelo.co.id menjadi pahlawan ketika hubungan kandas… Lantas, apa Prelo itu? Gimana cara kerja Prelo??? Mengapa harus Prelo?

Jika kamu bener-bener penasaran dan ingin tahu lebih lanjut, tenang aja, semuanya akan aku kupas secara tuntas dalam postingan ini kok. So, terus membaca ya..

Jika kamu pernah berbelanja di online shop / online marketplace, mungkin mayoritas barang yang dijual adalah Baru / bersegel. Terkadang, memiliki hobi berbelanja juga mengancam kelangsungan Hidup uang dikantong.

Disinilah peran Online Shop Jual Beli Second Berkualitas yang sangat membantu kamu dalam menjual barang Second yang setiap harinya dapat dilihat oleh ribuan calon pembeli.

Tumpukan barang dilemari pun dapat disulap kembali menjadi uang. Bahkan sampah-sampah bersama mantan bisa lenyap seketika itu juga karena Prelo dapat menjangkau pembeli hingga seluruh wilayah indonesia.

Ohh iya.. Barang Second murah bukan berarti jelek ma men, banyak barang bekas dengan kualitas oke karena memang barang tersebut sudah tidak lagi terpakai oleh pemilik lamanya. Kalau ada yang lebih murah, original, dan berkualitas, kenapa pilih yang lain? Contohnya saja Smartphone Second hingga Baju Second

Sebelum Online Marketplace & sistem Rekber booming, aku sempat merasakan susahnya mencari barang secara online yang Aman, Nyaman, dan berkualitas. Justru yang aku temui sebaliknya, kebanyakan adalah online shop fiktif yang dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab.

Namun berbeda dengan sekarang, dimana sistem yang banyak digunakan untuk bertransaksi sudah jauh lebih aman dan nyaman. Sebut saja Rekening Bersama, asuransi barang seperti kerusakan saat pengiriman, asuransi penipuan, hingga jaminan uang kembali 100%.

Nah, jika udah tau begini, Apa kamu Masih takut buat beli barang secara online apalagi itu barang bekas?? Jika iya, pejamkan matamu kuat-kuat, bayangkan kamu telah sukses membeli barang yang kamu impikan secara online.

Jika sudah yakin, buka ponselmu, dan ketikkan “Prelo” pada pencarian Toko Aplikasi yang sesuai dengan jenis ponselmu. Untuk pengguna Android silahkan Klik Disini. dan Klik Disini untuk pengguna Iphone.

Download Prelo Gratis di Play Store

Aplikasi ini tergolong sangat ringan, hanya berukuran 10MB an saja. Bahkan, ketika dijalankan di Smartphone Low End, App Prelo tetap mampu memberikan kenyamanan tersendiri dalam berbelanja barang Preloved.

Hingga saat ini, Pengembang telah meluncurkan versi terbarunya yaitu Versi 1.7.4 pada 15 Mei lalu. Tentu seiring berjalannya waktu semoga Prelo lebih baik lagi dan menjadi Online marketplace barang bekas terbaik di indonesia. amin,,

Halaman Depan Prelo yang Ciamik

Setelah berhasil mengunduh aplikasi prelo di smartphone, kamu akan disuguhi oleh berbagai macam fitur menarik ala flat design. Impresi pertama aku cukup memuaskan dengan tampilan yang minimalis, terlebih warna dasar Hijau yang menjadi favoritku.

Dibagian navigation bar jika kita lihat pada gambar diatas terdapat banyak kategori dari produk yang siap kita beli. Seperti perlengkapan Pria, wanita & bayi, Gadget, Kecantikan, Buku, Otomotiv, dan perabotan rumah tangga.

Cermati Detail dan Spesifikasi Barang

Disini setelah Aku menemukan barang yang cocok, maka aku akan dibawa ke halaman tentang informasi dan detail serta spesifikasi barang yang aku inginkan, lengkap!

Prelo Feature

Jangan biarkan kamu Kudet!! Dengan fitur News Prelo, kamu bisa melihat perkembangan terbaru dari internal ataupun Exsternal prelo. Tersedia kategori Prelo Story yang mengisahkan kisah penjual sukses di Prelo. Mungkin kamu bisa terinspirasi?

Selain itu ada Trending, Berita terbaru dari prelo yang sedang Hot.. Our Journey, berita terbaru dari luar Prelo. dan Tips & Trick yang sangat membantu kamu yang lagi kesusahan dalam berbelanja di Prelo. Selain berbelanja, kamu dapat ilmu serta tips gratis dengan fitur ini… Good

Daftar Prelo Mudah dan Cepat

OIA, hal yang gak kalah pentingnya adalah, kamu wajib daftar dulu menjadi member Prelo untuk mulai berbelanja disini. Ada 2 opsi yang bisa kamu pilih, daftar secara Manual atau opsi otomatis menggunakan Akun fb kamu.

Aku gak saranin untuk daftar pake FB. Soalnya takutnya ada yang gak sesuai seperti alamat kamu, email, dll. yah semua itu terserah kamu sih… Oke, jika udah daftar kamu bisa lanjut keseruan berbelanja di Prelo tanpa takut-takut ketipu lagi.

Mungkin ada 1000 alasan kenapa mayoritas orang saat ini enggan untuk transaksi jual beli secara online. Satu alasan klasik lainnya adalah Takut Ketipu & barang gak sesuai yang diharapkan…

Namun, jika mengacu pada sistem jual beli yang diterapkan Prelo, aku rasa gak ada alasan lagi UNTUK RAGU dalam memilih prelo dalam menamani hari-harimu karena ada 1000 alasan kenapa Orang Bejo di Indonesia memilih prelo sebagai teman hari mereka.

Sistem Rekening Bersama yang Menjadi Andalan Prelo

Jika ditanya kenapa Prelo HARAM untuk dilupakan, alasan pertamanya adalah AMAN, NYAMAN, & TERPERCAYA. Kenapa bisa aman, bisa nyaman, & bisa terpercaya??? Jawaban singkatnya, karena prelo memfasilitasi kamu dengan Rekber.

Sistemnya sudah dijelaskan seperti gambar diatas. Jadi, uang kamu nggak langsung diserahkan ke penjual, melainkan ditahan oleh prelo sampai 100% clear. Ini termasuk langkah perlindungan konsumen yang nyata…


Aman & Terpercaya – Prelo menjamin uang kamu kembali 100% jika barang tidak sesuai dengan keinginanmu ataupun bila penjual berniat jahat kepadamu. Prelo menjamin barang yang dijual adalah ORI, bukan KW atau KW super.

Lengkap – Seperti yang udah aku jelasin diawal, Prelo menyediakan berbagai macam katogori barang dengan jangauan hingga Seluruh indonesia. Jika kamu jeli bisa mendapatkan barang dengan harga murah dan kualitas terbaik.

Cepat & Mudah – Prelo menyediakan berbagai macam metode pembayaran yang praktis tanpa harus antree berjam-jam di bank. Dan didukung oleh metode pengiriman yang siap mengantarkan pesananmu sampai tujuan.

Fitur Unggulan – Prelo dengan segala keajaibannya akan membuat kamu semakin kesemsem. Bagaimana tidak, udah harga yang ditawarkan murah, ditambah berbagai fitur menarik yang menjadikan belanjamu semakin asyik

Bonus Melimpah – Prelo kerap kali mengadakan promo gila-gilaan buat pelanggan setia kayak kamu. Dan satu lagi, bagi kamu yang punya banyak temen, bisa ajak mereka buat menggunakan prelo ya.., dan dapatkan Prelo Balance senilai 25.000..


Kelebihan paling mencolok dari Prelo adalah, ia mampu menjangkau orang dari seluruh indonesia untuk berbelanja ataupun berjualan. ya untuk saat ini boleh diakui hanya orang-orang Ganteng aja yang tau prelo.

Namun dengan strategi pemasaran yang tepat, suatu saat semua orang akan menyadari keberadaan prelo dengan sendirinya. BTW, siapa yang setuju Prelo nongol di TV??? Tulis di kolom komentar ya…

Karena Nyatanya Jual barang bekas tak semudah Buang Mantan, maka dari itu Prelo bikin semuanya jadi kenyataan. Kini kamu gak perlu repot-repot buat pajang barang bekasmu di depan rumah dengan harapan ada orang yang beli.

Sekarang fikirkan satu hal… “Setelah barang ini laku, mau jual barang apa lagi?” Pasti mayoritas orang merasa bingung, bukan? Nyatanya jual barang bekas semudah buang mantan… 🙂 🙂

Ubek-ubek gudang rupanya menjadi hal paling menjijikkan bagi sebagian orang, termasuk aku sendiri. Ya boleh dibilang, aku ini paling benci hal-hal kotor, liat aja udah geli.. Apalagi harus masuk kegudang??

No…. Noo… Ternyata, tanpa disadari digudang banyak menyimpan harta karun lohh. Gak percaya? Oke fine, silahkan kamu kegudang, cari apa yang menurutmu unik. Jual ke Prelo, Dijamin barang yang semula kamu anggap gak berharga menjadi recehan uang yang kamu cintai.

Oh ya, Sebaiknya, pertimbangkan kondisi barang bekas berkualitas yang layak jual ya… Serta berikan deskripsi sesuai dengan keadaan asli barang itu. Kamu tidak diperkenankan memposting konten informasi yang menyangkut SARA, mengandung unsur pornografi, dan yang bersifat mengancam.

Udah nemu sesuatu buat dijual? Silahkan ambil kameramu, posisikan barang itu dengan baik untuk mendapatkan angel yang pas agar enak dilihat. Kalau perlu edit menggunakan photoshop. Selanjutnya keluarkan smartphone kamu, buka app Prelo yang udah di download sebelumnya.

Posting Barang Bekasmu di Prelo

Isi form dengan memberikan data yang akurat, lengkap, terbaru, dan senantiasa memperbaharui setiap perubahan pada data tersebut agar tidak mengecewakan pembeli nantinya,

Seperti foto produk (minimal 3 foto), Nama Barang, Label, Kondisi, Ongkir, Berat Barangnya, Harga, Alasan Dijual, dll…

Pada saat pengambilan foto barang, Kita disarankan untuk mengambil foto sesuai instruksi yang diberikan (diwajibkan: Foto Utama dan Foto Label / Merek). Panduan foto lebih lengkap bisa kamu lihat disini…

Setelah Prelo menerima pembayaran dari pembeli dan memberitahukannya kepada kamu, maka kamu wajib mengirimkan pesanan dan status transaksi akan berubah menjadi “Dikirim”. Pastikan kamu mengirim barang pesanan pembeli dalam waktu 3×24.

Jika Stok habis, tidak ada jasa pengiriman dengan tujuan tersebut, dsb, kamu wajib menginformasikan itu kepada pembeli. Nantinya, Prelo akan membatalkan pesanan dan mengembalikan seluruh uang kepada pembeli.

Prelo akan menahan transaksi pembayaran bilamana terdapat berbagai masalah terkait proses pengiriman dan penerimaan barang kepada Pembeli. Jadi pastikan kamu mengirim barang dengan tepat waktu.

Jika Meriang dalam tanda kutip adalah kondisi dimana anti biotik tubuh berada dalam keadaan yang sedang lemah. Tapi berbeda dengan kasus aku kali ini dimana meriang berarti Pertahanan tubuh untuk mengontrol Nafsu Berbelanja semakin melemah mengakibatkan gejala kangker… alias Kantong Kering 🙂

Sebagai Pejuang Cinta aktif, kewajibanku adalah memberikan barang yang dapat dikenang sepanjang masa oleh si Doi. (walaupun itu barang bekas) yang penting Ori & Berkualitas. Umumnya mungkin memilih boneka, sepatu, baju, dll.

Cari Jam Tangan Buat Pacar

Namun aku sedikit berbeda, aku akan mencari barang yang menurutku unik di Situs Jual Beli Prelo. Bukan aku gak sayang sama si doi karena beliin barang second, justru sebaliknya. Aku memastikan kalo barang itu Ori / non KW, Berkualitas, dan Aman dipakai.

Beli Barang Untuk Calon Pacar

Disini aku dapat menemukan berbagai barang yang menurut aku cocok, berkualitas. Tapi, yang namanya Marketplace siapa saja bisa jualan disana. Termasuk beberapa Manusia Penuh Modus yang siap modusin kamu.

Makanya, kalo mau aman, yukk ikuti pengalaman aku berbelanja di Prelo untuk hadiah calon pacar. Pacar senang, Dompet pun aman… Do not go anywhere, stay with me yaaa bro..

Hal pertama yang dilakukan dalam berbelanja tentu saja saja memilih barang yang sesuai kebutuhan. Setelah tahu apa kebutuhanmu, selanjutnya mulai memilih barang yang kamu rasa Pas dan terbaik.

Mahal belum tentu bagus, begitupun sebaliknya. Jadi pilih yang terbaik… Kriteria terbaik disini barang itu akan benar-benar 100% kamu butuhkan. Memilih barang yang terbaik bukanlah suatu hal yang terlalu sulit

Namun jika dilakukan dengan tanpa pemikiran yang matang tentunya tidak akan memberikan manfaat yang signifikan dan bahkan justru merugikan bagi kamu kedepannya.

Pilih Penjual yang Terpercaya

Nah, yang paling penting yaitu, Perhatikan Rating si Penjual. Rating memang tidak memberikan penilaian mutlak, namun bisa dijadikan patokan. Maka dari itu kita harus melihat komentar, dan berapa banyak barang yang berhasil terjual.

Setelah menemukan barang bekas berkualitas sesuai kebutuhanmu, jangan lupa baca detail produk dengan seksama. Jangan sampai kamu salah beli ya… Kalo kamu udah yakin, klik BELI untuk melanjutkan ke halaman Checkout.

Jika kamu masih belom puas sama harganya (ingin nego), kamu bisa menghubungi penjual untuk melakukan negosiasi dan menanyakan apakah barang masih ada atau tidak. Dalam melakukan tawar menawar, lakukan dengan cara yang benar.

Cari Seller yang Berkualitas

Pertama… Supaya lebih yakin, kamu baca semua hal yang berkaitan dengan toko incaranmu. Tanyakan kondisi barang itu sendiri, suruh seller foto dibagian mana minusnya, jika si seller agak mencurigakan, lebih baik cari yang lain saja. Daripada nyesel?

Proses Negosiasi Dengan Penjual

Kedua… Barulah kamu nego barang yang hendak kamu jual dengan harga yang wajar. Jangan kemahalan, kalo kemurahan itu akan lebih baik. Karena Barang bekas identik dengan harga yang murah.

Terakhir… Tanyakan kapan barang itu bisa dikirim. Kalo rumah kamu dan penjual berdekatan, silahkan COD. Jika tidak, gunakan jasa Ekspedisi yang sudah menjangkau daerahmu. Seperti JNE, TIKI, dll.

Sampai sini, proses berbelanja kamu sudah hampir selesai… Nah, jika kamu udah puas berbelanja, entah satu barang atau lebih, kamu akan dihadapkan sama moment Cekout. Disinilah nafsumu di uji selama berbelanja.

Ringkasan Barang

Di halaman Checkout, isi Data Kamu dan Alamat Pengiriman barang. Perhatikan setiap penulisan kata. Lalu, pilih Metode Pembayaran yang dirasa akan memudahkanmu. Terakhir Klik LANJUT KE PEMBAYARAN

OIA, Prelo menyediakan berbagai macam metode pembayaran yang memudahkan pembeli lohh. Mulai dari Transfer bank BCA, Mandiri, BNI dan bank BRI, Kartu Kredit, dan Indomaret.  Dana yang kamu kirim tidak langsung di terima oleh penjual kok…

Melainkan akan ditahan oleh Prelo hingga kamu memberikan review kepada penjual. Artinya, dana akan Cair oleh Penjual jika kamu memang benar-benar Puas terhadap barang pesananmu. Kalaupun ada hal lain diluar dugaan, uang kamu akan 100% dikembalikan.

Berhubung Prelo menggunakan mesin otomatis, jadi pastikan kamu mentransfer dana sesuai yang di intruksikan oleh Prelo yang tandai oleh 3 Gigit nomor invoce kamu. Jangan lebih dan kurang, atau Prelo akan menolak pembayaran kamu

Konfirmasi Pembayaran

Setelah berhasil melakukan pembayaran, selanjutnya Konfirmasi Pembaran untuk di proses oleh Prelo. Cara melakukan konfirmasi pembayaran cukup mudah, masuk ke Daftar belanjaan kamu, pilih transaksi yang akan dikonfirmasi, kemudian klik KONFIRMASI PEMBAYARAN.

Di halaman Konfirmasi Pembayaran, klik tombol KONFIRMASI TRANSFER. Isi Form Konfirmasi, dan pilih kirim konfirmasi…… Setelah selesai, pihak prelo akan memberitahu penjual kalo kamu udah bayar,

Duduk manis, tunggu barang pesananmu sampai dirumahmu dengan selamat… Jangan lupa tulis alamat kamu selengkap mungkin ya, mulai dari nomor rumah, nama jalan, kabupaten & provinsi. Sertakan juga no. HP yang masih aktif supaya memudahkan kurir.

Aku tak pernah menyangka akan bertemu sama yang namanya Prelo. Ketika mendengar Kata Prelo, hatiku berdetak kencang. Aplikasi semacam apa Prelo itu, dan bagaimana cara menggunakannya, bagus atau tidak… dll. Semua perasaan menjadi satu.

Yaaa.. Walau memiliki ukuran yang kecil, bukan berarti setiap pengguna smartphone akan secara brutal menginstall semua Aplikasi yang ada di Playstore. Mereka akan pilih-pilih mana yang bagus dan mana yang tidak.

Setelah aku tahu prelo akan sangat memudahkan ketika ingin menjual barang kenangan bersama mantan, aku cukup bahagia. Ekspetasiku, aku akan sulit mendapatkan pembeli, namun nyatanya yang aku temui justru sebaliknya…

Berapa Rating Untuk Prelo??

Melihat berbagai keunggulan dan fitur yang ditawarkan prelo, rasanya tak berlebihan jika aku memberikan bintang 5 Kepada aplikasi keren ini di Playstore…

Satu lagi, bagi kamu yang masih ragu / pikir-pikir apakah Prelo akan 100% membantumu, yukk kesempatan masih terbuka lebar untuk meminang Prelo sebagai teman harimu…


  


Jangan sampai kamu kecewa dan menyesal, karena telah membuang-buang waktu selama ini hanya untuk memikirkan dimana kamu bisa menjual barang bekas dengan mudah. Prelo selalu ada disaat kita membutuhkan… Jadi, manfaatkan prelo untuk hal-hal yang bermanfaat ya…

Okee…. Demikianlah Pengalaman + Review aku yang sangat sederhana ini. Semoga bermanfaat dan semakin memudahkan kamu ketika ingin menjual / membeli barang bekas di Prelo. So, gak ada kata spesial yang bisa aku ucapkan…

Akhir kata, And Most Inportatly, Big Thank to Prelo.co.id yang udah kasih aku kesempatan untuk berbagi sekaligus bercerita. Terus berkarya, gunakan apa yang kamu miliki dengan semaksimal mungkin…

byeeeee

About the author

Ahmad Niam

Seorang Pemuda Penggiat Teknologi Sejak Pentium 4 Hingga Munculnya Konspirasi Bumi Datar yang Kini Fokus Pada Affiliate Marketing dan Jualan Online

Leave a Comment

23 Comments