Business

Mengungkap 10 Kebohongan yang Dilakukan PT. Duta Network Indonesia

Written by Ahmad Niam

Kebohongan DNI – Semakin berkembangnya Teknologi dan Startup di Indonesia sangat membantu para calon angkatan kerja untuk mencari perkerjaan atau sekedar tambahan penghasilan khususnya melalui media internet.

Banyak orang rela mengikuti Seminar, Belajar siang malam, untuk bisa menghasilkan uang lewat internet. Karena memang dunia internet terus mengalami pembaharuan, sehingga kita dituntut untuk terus uptodate.

Puluhan bahkan ratusan peluang usaha online siap untuk anda jajaki, tinggal bagaimana langkah anda untuk memulai. Apakah ingin memulai sekarang dengan asumsi kesuksesan 2 tahun mendatang, atau memulai nanti dengan konskuensi anda akan SANGAT “ketinggalan kereta”

Pilihan ada di tangan anda, Tentukan masa depan anda mulai dari sekarang…

Artikel pilihan:


Tapi ada satu masalah baru, tak semua orang mau terjun langsung memulai usaha/bisnis yang Jelas-jelas punya potensi besar. Kebanyakan dari mereka lebih memilih jadi karyawan di Perusahaan swasta atau Instansi pemerintahan.

Bahkan Lebih parahnya sedikit dari mereka yang ikut Bisnis MLM atau Multi Level Marketing. Seperti Duta Network Indonesia, dan bisnis berkedok jaminan “Sukses” lainnya

Berbekal ilmu Copywriting pas pasan, dan sedikit presentasi yang mengagumkan dari anggota MLM membuat sebagian orang tertarik, hingga ikut masuk jeratan bisnis Pembodohan ini.

Dari sekian banyak bisnis MLM, hanya segelintir saja yang memang benar-benar menguntungkan, tapi tetap saja Hasil dan banyaknya Waktu yang dihabiskan tak sebanding.

Toh daripada ikut-ikutan yang gak jelas, mending mulai dari sekarang kita berfikir kritis, akankah kita bisa menjaring jutaan manusia untuk bergabung? Atau dengan asumsi Bisnis MLM seperti DNI akan tetap ada hingga 5 tahun kedepan?

Katakanlah DNI akan hancur {Karena sepi peminat} dalam kurun waktu 4 tahun, dalam 4 tahun tersebut anda hanya berhasil mendapatkan ratusan ribu saja “Baca, ratusan ribu, bayangkan berapa banyak kerugian materil dan Non-Materil yang harus anda tanggung?

…Parahnya, masih banyak saja pelajar yang ikut-ikutan bisnis pembodohan DNI hingga lalai segala hal, seperti Sekolah, Keluarga, Teman, bahkan Agama.

Berkaca dari permasalahan tersebut, disini saya ingin menuliskan 10 kebohongan PT. Duta Network Indonesia yang didasarkan pada fakta dan data yang Kredibel. Bukan asal nulis dan berargumen.

Sebagian Data Ini saya dapat dari teman yang bergabung bersama DNI, Silahkan Debat dengan Positif, jangan emosi, silahkan bantah argumen ini secara Ilmiah bila memang argumen ini menyimpang dari kebenaran di Internal DNI.

Ingat, jangan pake emosi, pakailah pikiran anda untuk berfikir secara beruntut, andai kata anda adalah anggota DNI, putuskan untuk KELUAR dari bisnis menjebak DNI, jangan karena anda udah Invest 185 ribu, anda ragu untuk keluar.!

Saya berharap agar Artikel ini mampu memberikan Pencerahan, Gambaran gimana realita sesungguhnya untuk melakukan closing. Sekali lagi, saya berharap agar KITA SEMUA dibukakan mata akan realita yang sesungguhnya.

Berikut 10 Fakta Mengejutkan Pembodohan PT. DNI yang Jarang Dipikirkan Orang:


#1 Propaganda dan Mimpi


Pernahkah anda lihat iklan yang menawarkan produk, janji, mimpi yang indah, kekayaan, kenyaman hidup, prestise, kemewahan, tamasya, kendaraan mewah, penghasilan yang luar biasa, pulsa gratis, dll dari Anggota DNI?

Seperti iklan ini contohnya:

Pernahkah anda berfikir bahwa itu akan benar-benar terjadi jika anda memutuskan untuk bergabung?

Bayangkan, Penghasilan sehari 150rb, kerja sampingan, cukup ajak orang untuk jadi mitra anda.. Invest 185rb pun terasa sangat kecil jika memang sehari bisa dapat 150rb.

Lalu, darimanakah Anggota mendapatkan duit sebesar itu? Jimat apa yang akan mereka dapatkan sehingga bisa melipat gandakan uang hingga berlipat-lipat?

Sungguh hebat! Tapi, akankah anda percaya kalo saya bilang Pulsa Gratis dan Uang gratis Dogma Maha Benar DNI hanyalah fiktif belaka?? Faktanya anda harus berkerja exstra keras untuk mendapatkan itu semua.!

Bahkan lebih parah dari Kerja Romosha atau Kerja Rodi.

Mimpi,,,!! Sukses diusia muda? Benarkah? Silahkan anda pahami dulu alur dan cara kerja PT. DNI:

  1. Ada orang mengajak anda untuk bergabung bersama DNI
  2. Anda ingin lebih dalam mengetahui cara kerja DNI
  3. Mereka melakukan propaganda marketing dengan iming-iming sukses diusia muda. {Pulsa gratis dst}
  4. Presentasi
  5. Closing, pilihan anda untuk bergabung atau tidak…
  6. Oke, anda minat untuk gabung dan bayar 185rb.
  7. Resmi jadi anggota, dan dapat chip
  8. Tugas anda cuma satu, mengajak orang sebanyak-banyaknya untuk bergabung
  9. Jika ada yang bergabung, anda HANYA mendapatkan uang 20.000 + 7500 deposit pulsa yang masuk ke akun DNI anda.
  10. Sisa uang dari pembayaran anggota baru 165rb diserahkan ke BOS PT. DNI.
  11. Ulangi alur dari nomor 8 hingga nomor 11 secara terus menerus, sampai Gak ada lagi yang mau gabung!

Dann?? Anda akan jadi pengangguran ABADI. Skil gak ada, Perkerjaan pun gak punya. Teman-teman anda yang gak bergabung sama DNI udah hidup mapan, kerja enak. Sedangkan anda? baru saja keluar dari Jeratan yang MENIPU.

Ini sama saja anda melakukan fase yang jauh lebih dulu dilakukan oleh Non-anggota DNI, mereka tidak melakukan hal sia-sia seperti anda. Mereka langsung Action untuk mulai membangun masa depan cerah, masa depan yang pasti.

Tidak seperti anda “anggota DNI” yang membenarkan dan mengikuti ajaran Dogma Maha Agung PT. DNI dulu, baru setelah merasa KETIPU anda keluar dan memulai sesuatu dari Noll.

JADI PILIHAN ADA DITANGAN ANDA, TETAP LANJUT BERGABUNG BERSAMA DNI DENGAN KONSKUENSI NO SKIL NO ACTION, ATAU MEMUTUSKAN KELUAR DAN MULAI BELAJAR SESUATU YANG PASTI.

Akankah anda masih belum yakin dengan argumen yang saya tuliskan diatas? Oke, bantahan Dogma Maha sukses DNI resmi saya lanjutkan!

Lets Go!!


#2 Penghasilan Ratusan Ribu Hanya Fiktif


Ini sudah saya singgung di awal. Anda dapat duit hanya sekali setelah ada anggota baru yang bergabung menjadi mitra anda.

Bukan seperti yang digembor-gemborkan Pengikut setia DNI, Penghasilan 150rb perhari lah.. Pulsa gratis lahh, sukses diusia muda lah.. dan Propaganda pasaran lainnya yang terlihat sangat bodoh.

Seberapapun Mitra DNI berucap, hanya ada satu kebenaran, ANDA DAPAT DUIT HANYA SEKALI. Itupun harus nipu satu orang buat bermitra dengan anda.

Jika ingin dapat duit banyak, ya harus nipu banyak orang. Minimal 25 orang perhari. Dengan iming-iming sukses diusia muda, padahal itu hanyalah fiktif belaka.

Oke, kita coba pake matematika. Sebelumnya sory kalo perhitungan yang saya gunakan ala anak TK, biar semua orang bisa memahaminya.

Kita mulai!

Ada anggota baru masuk dengan membayar senilai 185rb. Asumsi nya, jika ada anggota yang bermitra dengan melalui jalur si-A, maka si-A mendapatkan 20rb+7500 bonus PULSA GRATIS.

Jika 185rb-20=165 rb, maka sisa uang dari pembayaran anggota baru tersebut senilai 165 dan uang itu akan diserahkan kepada Si-B yang menjadi mitra si-A. Bahasa kasarnya atasan.!

Katakanlah dulu si-A bermitra dengan si-B, nah uang 165rb dari anggota baru tadi diserahkanlah sama si-B untuk diproses. Saya kurang tahu berapa jatah buat si-B, yang pasti si-B akan menyerahkan uang itu kepada Bos DNI di tempat domisili si-B.

Jadi, setiap kota pasti ada BOS DNI, bos itulah yang akan mengurus Chip, Account, dan sertifikat-sertifikat fiktif untuk menarik perhatian anggota baru.

Chip DNI itu bisa buat apa mas?

Menurut klaim dari seorang anggota, Chip DNI itu merupakan Chip penghemat pulsa. Katanya sih kayak jubah Ajaibnya Dimas Kanjeng yang bisa ngluarin duit, bedanya chip itu ngluarin pulsa hingga ratusan ribu perbulan

Pulsanya bisa dijual atau dipake sendiri.

Emang bener ya kalo Chip DNI itu bisa ngluarin pulsa gratis?

Ciyee penasaran… :v oke saya akan membahas ini pada poin selanjutnya. Lanjutkan membaca sob!!


#3 Pulsa Gratis Gak Pernah Ada


Menjawab pertanyaan di poin sebelumnya, “Emang bener ya kalo Chip DNI itu bisa ngluarin pulsa gratis?”

Fakta:

Melihat cara kerja DNI sendiri mungkin anda sudah bisa menebak, kalau Chip Penghemat pulsa itu bisa menghasilkan pulsa sendiri ADALAH FIKTIF, Pulsa gratis gak pernah ada.

Tetap saja anda harus berusaha keras, bagaimana caranya supaya dapat Mitra. Setelah dapat mitra, anda hanya bisa mendapatkan 27.500 saja.

Kalo saya gak dapat mitra gimana mas?

Anda bisa tetap menghasilkan uang dari jualan pulsa, tetap saja anda sendiri yang HARUS ngisi saldo. Dalam artian, invest 185rb tadi belum termasuk saldo pulsa yang bisa dijual. Jadi, buat apa jadi mitra DNI kalo ujung-ujungnya cuma jadi penjual pulsa?

Mending langsung datang ke agen pulsa, anda bisa langsung jualan tanpa dipungut biaya registrasi, alias GRATIS. Tinggal datang ke agen pulsa terdekat, beli saldo pulsa dengan harga pas, setelah sampe rumah udah bisa jualan pulsa sendiri.

TANPA HARUS BELI CHIP PENGHEMAT PULSA.

Kalo dipikir-pikir, hasil terbanyak dari DNI ya jualan Chip tadi.

Emang bener ya Chip Penghemat Pulsa ini bisa menghasilkan ratusan ribu rupiah per hari?

Bener, kalo anda bisa dapat puluhan mangsa baru tiap harinya. Tinggal kalikan 20rb dengan nominal mangsa baru. Matematikanya akan saya bahas di poin selanjutnya,


#4 Boro2 Dapat Ratusan Ribu, Dapat 20rb Aja Udah Senang


Okelah, cukup masuk akal jika Bisnis DNI ini bisa menghasilkan ratusan ribu rupiah perhari. Tapi kalo ada puluhan orang yang memutuskan bergabung dengan mitra anda.

Gini matematikanya.

Anda menargetkan penghasilan 500rb/hari, asumsi penghasilan dari satu anggota adalah 20rb, Jika 500:25=20, maka anda harus mencari mitra sebanyak 25 orang perhari untuk mendapatkan 500rb.

25×30 hari = 750 orang. Maka anda harus mencari sedikitnya 750 mitra baru untuk bisa mendapatkan 750rb / hari.

Uang sebanyak itu bersih untuk anda.

SANGAT MENGGIURKAN!!

Tapi saya sih gak yakin kalo ada 25 orang setiap harinya mau bergabung dengan bisnis yang jelas-jelas Membodohi.

FAKTA:

Frekuensi orang yang mendaftar tidak menentu, realita dilapangan berkata kalo ada 1 (satu) orang yang terkena jeratan mangsa DNI perbulannya itu sudah sangat bagus.

Apalagi kalo ada 1 mitra baru bergabung dengan DNI setiap minggu, itu malah sangat-sangat bagus.

Logikannya gini, hanya ada satu mitra baru yang bergabung setiap bulannya, maka penghasilan anda adalah 20rb/bulan.

Gak salah?

Orang seperti apa Anggota DNI yang mau digaji 20rb/bulan? Dengan apa mereka mau makan? Bahkan buat dapetin satu Mitra baru itu harus harus melewati ujian yang sangat berat.

Belum presentasi, Promosi sana sini, Keluarin jurus 1001 propaganda yang butuh energi besar, terus cuma dibayar 20rb/bulan? Yakin anda masih tertarik sama PT DNI?

Bahkan perkerjaan semacam ini tak lebih baik dari seorang kuli bangunan.


#5 DNI Tak Memiliki Produk dan Struktur yang Jelas


Banyak anggota DNI menawarkan peluang bisnis untuk membantu anda sukses dengan berinvestasi senilai 185rb. Tapi ada satu masalah baru, DNI tak memiliki produk yang jelas buat Dijual sehingga bisnis ini tak bisa dijamin akan tetap bertahan hingga 5 tahun kedepan.

Berbeda dengan bisnis MLM lain yang memang punya produk buat dijual dan bermanfaat, sehingga tak merugikan Konsumen. Faktanya, PT. DNI hanyalah sebuah PT yang hanya menawarkan Chip.

Dengan memiliki chip itu, anda mempunyai sebuah akses untuk menipu dan menjerat calon korban baru. Selain itu, Chip DNI juga bisa anda gunakan buat jualan pulsa. Entah apa yang dipikiran calon korban buat bergabung bersama DNI.

Struktur PT. DNI tak masuk akal

Mengapa saya berani bilang demikian? Okelah PT. DNI memang sebuah PT. ini terbukti dari Domain di website resminya yang ber exstensi .co.id.. Pasalnya Domain ccTLD .co.id hanya bisa didapatkan jika si pendaftar mempunyai surat SIUP.

Jadi domain .co.id memang dikhususkan untuk Perusahaan yang sudah secara resmi terdaftar.

Menurut analisa yang saya lakukan baru-baru ini, saya menyimpulkan website Resmi DNI hanyalah sebuah website yang tak lebih baik dari Blog ANAK SMP.

Ini terlihat dari Tampilan yang sudah sangat jadul, sistem keamanan yang sangat rapuh, banyak bug yang saya temukan. Bahkan Website resmi DNI bisa di jebol oleh ANAK SMK hanya dalam waktu kurang dari 30 menit!

Katanya Perusahaan? E-Coomerce? Masa sewa Web Designer, serta Security Analysis aja gak mampu? Kemana uang dari para anggota yang kau embat wahai menguasa DNI?


#6 Sukses diusia Muda Bersama DNI, Benarkah?


Setiap orang pasti akan sangat tertarik sama bau-bau Kesuksesan, terlebih Pelajar. Tapi sayang hanya sebagian dari mereka yang tertarik buat mengejar kesuksesan melalui jalur kebenaran.

Parah!! Masih ada saja para Pemimpi Kesuksesan menggunakan jalur yang belum terbukti membawa seseorang pada kesuksesan.

Memang kesuksesan seseorang tidak melulu ditentukan dari hasil, tapi orang sukses itu sudah pasti punya pencapaian besar yang diakui orang lain.

Beda sama Anggota DNI yang mengeklain bahwa dirinya sudah sukses, sehingga mereka mengajak orang lain untuk mengikuti langkah mereka menjadi sukses. Inilah Satu-satunya dalil yang mereka gunakan buat menarik perhatian orang.


#7 Beli Chip Mahal-mahal, Cuma Bisa Buat Jualan Pulsa


Sudah saya jelaskan di poin sebelumnya, Hanya ada 2 cara buat menghasilkan uang lewat DNI, yaitu:

  1. Dari Nipu Orang
  2. dan, Jualan Pulsa

Tapi kebanyakan dari Mitra bisnis DNI lebih memilih buat Melanjutkan misi atasannya (menjual kembali chip buat dapetin 20k) karena 100% hasil menjadi milik anda.

Jadi intinya, Chip DNI cuma bisa buat dijadiin ajang nipu orang dan media jualan pulsa.

BTW, Jika memang anda berniat jualan pulsa, bisa langsung mengunjungi agen pulsa terdekat. GRATIS tanpa dipungut biaya sepeserpun!


#8 Anak DNI Terbukti Jarang Punya Duit


Memang Statmen ini terdengar konyol, bagaimana mungkin seorang anggota DNI, Anggota dogma Maha Sukses dan menyukseskan orang lain tidak memiliki Duit sepeserpun?

Kita pikir dulu pake logika, baru saya tunjukkan bukti-bukti yang kredibel..

Di sebuah kota kecil ada segerombolan Geng DNI. Suatu hari ada satu orang baru yang bergabung menjadi mitra Si-C.

Oke, si-C dapat duit 185rb.

Tapi, ia hanya berhak mendapatkan duit 20rb saja!

Sisanya? Diserahkan si-D buat di serahkan ke atasannya.

Satu bulan berlalu, setelah si-C dapat mitra si-X, ia tak pernah lagi dapat mitra baru. Semua orang sudah tercerahkan dari kebodohan DNI.

Selama itu ia hanya dapat 20rb saja, lalu si-C berusaha keras buat dapat mitra baru, sehingga ia buat dogma Maha Benar. Ia mengeluarkan lebih banyak energi, hasilnya? Hanya satu orang tiap bulannya hanya mau jadi mitra si-C.

—————————————————————————————————————-

MIRIS!!

KEJAM!!

DISURUH KERJA KERAS, NANGGUNG DOSA AKIBAT NIPU ORANG, TAPI CUMA DAPAT DUIT 20rb??

Hanya orang BOD*H yang mau diperkejakan seperti itu!


#9 DNI Bukan Usaha, Bukan bisnis. Tapi Pembodohan


Oke… Sampai sini bisa saya simpulkan bahwa Bisnis BNI bukanlah sebuah bisnis, bukan juga sebuah Usaha. Itu semua fiktif..!!

Fakta:

DNI adalah sebuah media, yang menjadi sarana paling ampuh buat menjalankan Misi penipuan secara beruntun dari sang penguasa. {Pemilik dan atasan DNI}

Ini terlihat dari cara kerja DNI yang sangat tidak masuk akal.

Mereka tidak memiliki produk yang jelas, hanya sebuah Chip Penghemat Pulsa yang fungsinya sangat mainstrem.


#10 Berkerja Sama Dengan Bank Syariah Cuma Buat PDKT


Menurut beberapa Mitra bisnis DNI, mereka telah berkerjasama dengan Bank syariah buat transaksi keuangan mereka. Dengan nebeng nama sama Bank Syariah, membuat orang-orang Agamis langsung begitu saja percaya sama keabsyahan DNI.

Mereka berdalih “PT. DNI adalah mitra bisnis Bank syariah, bank syariah berani menjalin kerja sama dengan kita karena kita sudah terbukti Halal dan Tanpa riba. Kita bukan MLM sebab kita tak menjual produk”

Begitulah kira” presentasi yang diberikan anggota DNI ketika saya hendak mencari tahu informasi di internal DNI. Yups, sangat jauh dari fakta dan realita di lapangan.

Bukan berarti jika DNI adalah Mitra Bank syariah, DNI bebas dari segala tuduhan negatif alias suci dari yang suci.

Bank Syariah hanyalah Bank yang dijadikan DNI sebagai media untuk transaksi keuangan mereka. Jadi, setiap pertukaran uang menggunakan sarana Bank syariah.

Misalnya, jika ada mitra baru, mereka meneruskan dana dari Orang-A ke orang-B. Atau saat gajian, mereka menerima bayaran melalui prantara Bank Syariah.

Bukan bararti DNI adalah Anak buah atau Anak Perusahaan Bank Syariah. Tidak sama sekali!

KESIMPULAN

Melihat cara kerja dan Struktur dari PT. DUTA NETWORK INDONESIA membuktikan bahwa bisnis MLM DNI hanyalah sebuh siasat dari Bos DNI untuk mendulang dana secara besar-besaran dan terang-terangan.

Banyak pertanyaan dari teman saya, kira-kira seperti ini:

Anggota DNI dapat duit dari mana sih? Kok katanya bisa 150rb/hari hanya dengan modal 185k? apalagi iming-iming pulsa gratis 🙁

Perlu saya luruskan, dalam internal DNI tak ada duit gratis dan pulsa gratis, semua hasil yang anda dapatkan adalah bayaran yang SEHARUSNYA anda dapatkan setelah anda berhasil mengajak orang untuk bergabung

Ketika ada anggota DNI bilang gini:

“Dalam sebuah bisnis diperlukannya Investasi, tanpa investasi Mustahil anda bisa mendapatkan hasil. Disini kami mengajak anda untuk berinvestasi kurang dari 200rb dengan potensi penghasilan hingga jutaan rupiah perhari”


BOHONG!!

Yang namanya investasi itu ya pasti. Gak ada istilah bergabung dengan MLM itu Investasi, mari kita baca penjelasan dari Wikipedia:

Berdasarkan teori ekonomi, investasi berarti pembelian (dan produksi) dari modal barang yang tidak dikonsumsi tetapi digunakan untuk produksi yang akan datang (barang produksi). Contohnya membangun rel kereta api atau pabrik. Investasi adalah suatu komponen dari PDB dengan rumus PDB = C + I + G + (X-M). Fungsi investasi pada aspek tersebut dibagi pada investasi non-residential (seperti pabrik dan mesin) dan investasi residential (rumah baru). Investasi adalah suatu fungsi pendapatan dan tingkat bunga, dilihat dengan kaitannya I= (Y,i). Suatu pertambahan pada pendapatan akan mendorong investasi yang lebih besar, di mana tingkat bunga yang lebih tinggi akan menurunkan minat untuk investasi sebagaimana hal tersebut akan lebih mahal dibandingkan dengan meminjam uang. Walaupun jika suatu perusahaan lain memilih untuk menggunakan dananya sendiri untuk investasi, tingkat bunga menunjukkan suatu biaya kesempatan dari investasi dana tersebut daripada meminjamkan untuk mendapatkan bunga.

Sumber: Wikipedia/Investasi


Dari penjelasan Wikipeda diatas, tercerahkanlah bahwa DNI bukan sebuah Investasi, Usaha, bahkan Bisnis. DNI adalah sebuah Aliran pembodohan yang mengajak para anggota berpropaganda, menyampaikan ajaran kesuksesan dengan yang salah.

Mungkin cukup sekian pembasan saya kali ini. Semoga kita tercerahkan akan adanya sebuah kebohongan dan propaganda, sudah saatnya kita berfikir realitis untuk mencapai tujuan.

DISCLAIMER:: KALO MAU BERDEBAT DENGAN SAYA SILAHKAN KIRIMKAN aspirasi ANDA MELALUI KONTAK YANG BISA DIHUBUNGI YANG ADA DI BLOG INI.

*Bagi yang berkoentar tidak pakai otak / rasis / terlalu membanggakan diri & merasa dirinya yang paling pintar tidak akan saya approve… ingat, ini hanya blog,… apapun yang terjadi, saya bebas melakukan tindakan yang menurut saya melenceng, Seperti ini:

Sudah jelas bukan?? Dari konteks awal dibuatnya postingan ini saya hanya fokus pada pengungkapan sebuah kebohongan bisnis jaringan.

**Sebelum berdebat, pahami dulu syarat & ketentuan berlaku:

  • Wajib membawa otak, tidak menerima IQ rendah dibawah 80
  • Wajib menyertakan foto, dan intro dulu sebelum debat. Jika debat melalui email. kirim foto melalui email. begitupun dengan yang lain.
  • Jabarkan apa yang salah dari tulisan saya di blog ini
  • Konteks perdebatan dilarang copas, wajib dari sudut Personal. Dilarang pake bahasa alien.
  • Terakhir, gunakan bahasa yang sopan, kalo kalah jangan nangis. Gak boleh ngeyel karena faktanya member DNI kebanyakan ngeles karena udah terdoktrin virus Kaya Di Usia Muda

Mengingkari syarat = tidak saya tanggapi. Semua hasil perdebatan akan saya posting disini, baik kalah ataupun memang, Jadi sebisa mungkin untuk menyiapkan modal Otak dengan IQ minimal 100 supaya kalo kalah gak keliatan bodoh-bodoh amat.

 

About the author

Ahmad Niam

Seorang Pemuda Penggiat Teknologi Sejak Pentium 4 Hingga Munculnya Konspirasi Bumi Datar yang Kini Fokus Pada Affiliate Marketing dan Jualan Online

Leave a Comment

290 Comments

      • Karena anda ingin semua serba instan, jadinya and setres. Pegawe bank mencari nasabah, penjual bakso mencari pembeli bakso, seorang guru mencari siswa baru. Semua pekerjaan apakah tidak ada yang mencari orang lain. MUSTAHIL ada pekerjaan seperti itu, bahkan tukang ngaspal jalan pun mencari orang buat membantu dia dalam menyelesaikan proyeknya. Semua butuh proses, semua butuh perjuangan.
        Coba lihat arca borobudur,diem saja dapat apa dia ?
        Apa kamu ingin seperti arca-arca itu yang diem saja di tempatnya, tanpa berusaha.
        Maaf ini hanyalah ilustrasi.
        Saya ikut CNI, MMM, Global, Sigraku, DNI saya ndak pernah kapok untuk mencoba-dan mencobanya lagi. walau banyak tanggapan miring terhadap bisnis itu. Tapi saya yakin,dengan saya berusaha dengan sekuat tenaga saya, saya akan memupuk pengalaman, memupuk kesabaran, memupuk rasa memiliki,dll Yang saya perlukan untuk mengisi hidup saya dengan hal-hal yang posiitif.
        Sedang anda, baru jatuh sekali saja sudah mengeluh, menjelekan sistem. Hal ini menandakan anda tidak amu bekerja. Anda inginnya instan, sekali bayar langsung jadi Bos besar,sukses.
        Walausalam dah.

      • asalamualaikum

        Mas ahmad? kakak saya kan orang DNI juga.. dya baru merintis 1TH tapi dya tidak cari2 orang terus mas, hanya seponsori 6 orang dan di terapkan rumus 2n. dya tinggal bimbingan mitra2 nya. sekarang dya udah sukses, dya jadi mentor.. sekarang temen2 nya banyak ms.. tapi saya yg gabung DNI lebih lama malah blom sukses mas soalnya saya cuma iseng2 buat sampingan, kata mas ahmad yg di atas selalu untung, tapi kok saya nggak di untung kan? yg mau saya tanyakan lagi mas ahmad pernah gabung bisnis MLM apa ya? kok kakak saya sukses ms ahmad malah mengkritis DNI? setahu saya bisnis MLM itu profesi termahal nomer 1 lo mas, masa bisnis tipu2 di bayar mahal.. lucu ya mas hehe mohon pencerahan nya? saya pengen di jelasin se jelas2 nya..

        wasalamualaikum

        • Singkat kata, dari penjelasan di atas beserta komentar dan pengalamanyang dialami, baik yang sudah bergabung ke PT yg bersangkutan atau belum, FAKTANYA adalah
          PT yg bersangkutan menggunakan lidah manis dan terus menipu,
          Cara kerjanya ibarat “manusia adalah serigala bagi sesamanya (homo homini lupus)” atau dengan kata induk mangsa anak.

        • Singkat kata, dari penjelasan di atas beserta komentar dan pengalaman yang dialami, baik yang sudah bergabung ke PT yg bersangkutan atau belum, FAKTANYA adalah
          PT yg bersangkutan menggunakan lidah manis dan terus menipu,
          Cara kerjanya ibarat “manusia adalah serigala bagi sesamanya (homo homini lupus)” atau dengan kata induk mangsa anak.

      • Rata rata yg gabung dni.orangnya jd suka pamer duit.katanya duit hasil dni.untuk menarik member baru.dng cara pamer.supaya kita gabung dng mmberi uang ke orang tsb. Disana gitu jg gak yah..?

      • Terimakasih atas informasinya yg saya agak.bingung itu kok penjelasan via inbox ada apa ya pas searching ternyata mlm prinsip saya sih klo mau cari kerja knp kita hrs kluar duit? Dan spt jaman dolo saya jg di tawarin invet uang 5jt per bln dpt 500rb lalu saya tanya jaminan apa? Dia ga bia jamin spt yg dolo2 mengenai masalah money game itupun sama berawal dr duit dolo dikasih dgn iming2 bonus tp bagi saya kalau menawari sesuatu itu hrs dengan pertanggung jawaban kalau nanti tmn saya ga dpt or ga sesuai yg saya jelaskan maka saya hrs bertanggung jwb but anyway thanks atas infonya ya

    • biasa mas bro, persaingan bisnis.. pengen jatuhkan perusahaan dengan artikel sampah kaya gini kaga berguna. malah yg pembodohan itu yg buat artikel kaya gini orang bodoh

        • Ahmad niam belom pernah dicorong mulutnya ya buat artikel seperti ini,,,
          Langsung saja ketemu , sampaikan artikelmu kesemua orang,,berani ndak

          • Iya benar…sy stuju dng ahmad niam…dlu sy jga prnah d tawarin bisnis kyk gtu…awalx sy mau gabung tpi krna sy d mnta untk join alias byar akhirx sy mndur…krna sy tipe org pekerja keras bukan sebalikx
            Mnding sy cari uang dngan cara yg halal daripada dpat uang dari hasil penipuan..
            Klo ada org yg bergabung dngan bisnis gelap ini,,maka dy sdah trmasuk org bodoh.

          • Eric … sepertinya anda ndak punya kerjaan tetap dan mengharap dapet uang dari sistim mlm

            Sampai ndak bisa mencerna

      • Itu uangnya di kemanain??
        Apa cuman di putar” ke akun anggota aja??
        Kalau iya kasihan dong anggota yang terakhir gak dapat apa” karna gak ada orang buat di ajak lagi karna suda masuk semua.
        Trus kerjaannya hanya mengajak orang buat gabung??
        Apa itu bisa di jamin??
        Apa itu bisa di pertanggung jawabkan di akhirat nanti??
        Tolong di jawab ya mas.
        Trims

  • Ow iy mas..tadi anda bilang bisnis sampah..bahkan pebisnis sampah atau katakanlah pebisnis rosokan..itu kan sampah..tapi malah pebisnis sampah itu malah sukses..katakanlah daur ulang sampah menjadi kerajinan..kok malah sukses yah ??

      • Mas ahmad niam klo sukses sih ada cthnya tmnnya tmn saya mlm di wootekh krn spt artikel mas seorang sales pagi dibuat malam dan malam dibuat pagi mereka ga kenal waktu baru bisa mencapai sukses tp saya rasa itu ga refer dgn moneh game krn money game bkn menjual produk klo saya suka gabung mlm tp yg masih dl tingkat wajar spt wootekh ato oriflame krn mereka menjual produk klo yg ga jual produk saya sarankan ya jgn gabung dlo saya jg pernah ditawarin join mlm di bawah amway sekali masuk 250rb tp bkn amway jadi dia rekrut org lagi dpt lagi bonus gitu aku rasa agak aneh jadi ga ikut weheheh

      • Saya setuju dengan blog ini tadinya saya ingin bergabung di PT.DNI, ketika saya membaca blog ini langsung gue gak mau gabung karna semua yang di sampaikan sangat detail. Karna tidak ada yang gratis di dunia ini harus dengan bekerja keras, yang bikin saya tidak mau ikut sama sekali karna kita harus berbohong atau propagandakan kalau bergabungnya kita bisa sukses,,,,gak munkin kan orang sukses tampa kerja keras dan dengan cara yang halal lah kita bekerja keras dan ini yang di sampaikan penulis artikel ini 100% saya setuju…..

        • Mmangny klo udh msuk DNI gk krja kras y?
          Apa cari org n jlasin smua ke org2 tu gmpang?
          Siapa yg mau krja kras… y dia lah yg brhsil.

          • yesss… anggota DNI keluarin lafal sakti… betul banget,, dimana2 mencari orang untuk ditipu memanng susah bangett mbakkk.. karena orang2 sekarang udah pada pintar … misalnya bisnis online, itu mudah bangett asalkan punya otakk

          • Iya mas anda betul..kerja keras dengan cara menipu dan membodohi orang lain agar ikut jdi member anda..Kerja keras macam ap itu..koplak sampeyan

    • Asal anda tahu, setiap komentar yang masuk di blog ini butuh moderasi, jadi ga setiap waktu saya bisa mengkontrol komen2 ga mutu kayak gini….

      Makanya sekali2 belajar dunia online mas/mbak, jgn terpaku mlm yang ga jelas asal usulnya….. hadehhhhhh

  • Anda bilang setiap ajak temen dapat..kan ada bonus pasangan..dan juga dapat duplikasi..jika kaki kanan kiri kita jalan..kan dapat bonus pasangan terus..mau apa kita kalau jaringan kita jalan..tidur pun di bayar..??

    • Bisa minta tolong, jelaskan dengan secara jelas dan gamblang and “no mask in front of your tongue” tentang usaha yang dilakukan dalam bisnis pt dni ini?

      • Iyaa mas aku cuma pengen tanya aja gimana sih itu tu bukti riil dan gamblang usaha apa gitu lho yang dilakukan buat dapet *profit* oke iya saya denger2 iya dengan jualan pulsa dan ngajakin orang masuk dni, tapi semisal gada orang yang minat sama sekalu nih? Orang2 downline nya pada seret dong profitnya? Dari pt dni ada nggak gitu komisi per bulan diberikan secara cuma2 gitu kepada anggotanya? Cc : mas menjez monggo jelaskeb

        • Gini… Mula2 kita suruh bayar chip senilai 185rb, dgn memiliki chip itu, kita bisa menjadi member dan punya akses buat merekrut anggota baru.

          setelah resmi terdaftar jd anggota,, Singkatnya. kita berhasil #menipu anggota baru, dan anggota tsb ngasih duit ke kita rp. 185.000 sebagai tanda keanggotaan {sama seperti yang kita jalani di awal tadi}…. Nah, selanjutnya duit 185rb dari anggota tadi kita bagi-bagi ke setiap orang diatas kita yang menjadi “atasan”. (dimana kita mendaftar dni pertama kalinya}.

          Hingga duit 185 tadi habis dibagi-bagikan… Tiap anggota berhak mendapatkan 20rb jika anggota dibawahnya dapet mangsa baru.

          Intinya sih, kita tetap bisa dpt duit tanpa rekrut anggota baru, asalkan bawahan kita {atau anak buah} kita dapet anggota baru. Jadi ga ada istilah bisnis lah, usaha lah. dlll. Jadi duitnya ya dari anggota baru.

      • Apakah DNI sudah membohongi anda,apakah anda sudah join DNI. kalau iya,apakah anda sudah menjalankan apa yang diperintahkan. Saya yakin anda belum. Pasti anda tidur-tiduran dan berharap mendapatkan bayaran, atau anda kecewa karena ajringan anda tidak hidup.
        Nah itu salah anda sendiri, anda mudah patah semangat anda. Biat nikahin cewek saja kita butuh perjuangan.

      • yang di katakan Ahmad Niam itu betul,, menurut saya karna pendaftarannya membayar rb185, untuk apa rb185 kalau ujungnya hanya jadi agen pulsa mendingan mendaftar di situs-situs yang jual produk jelas, aman dan terpercaya atau langsung ke agen pulsa registrasi gratis tidak di pungut biaya…

        • setuju…bisnis seperti d** memang keliatanya menggiurkan…tapi sekali lagi lihat sisi positif negatif….jangan hanya tergiur iming iming uang besar….pengikut d** sebnrnya jg kerja keras cari orang untuk bergabung…tapi jalan ini sebenarnya salah….kalo emang niat jual pulsa bisa pergi ke agen terdekat n bertemu lgsung jadi resiko lebih kecil…yg paling penting adalah “masih banyak kerjaan lain yg lebih baik n tdk perlu tipu”….semua btuh usaha

    • Iya bner Kata ente.. DNI bukan invest..Tpi USAHA..yaa USAHA mnipu dan membodohi orang lain dengan iming2 Mngajak kesuksesan..padahal Ksuksesan itu cmn utk dirinya pribadi..koplak sampeyan

  • mbah menjez boleh saya bertanya…
    kalau misalnya jaringan kita sudah 12 kiri : 12 kanan…dan semua yg bergabung di jaringan kita itu tdk berniat ikut bisnis tapi mereka cuman ini usaha jualan pulsa yg artinya jaringan kita sdah tdk jalan…apakah kita tetap di bayar perhari.??? oke jgn dlu 12,,,kita ambil sja 3 kiri : 3 kanan dan semua hnya jualan plsa,apakah kita tetap dibayar perhari?

    • Ga bisa!!… Pulsa didapatkan dari komisi selama ikut bisnis Penipuan DNI. Jadi kita menjual apa yang sudah menjadi hak kita. kalo mau jualan pulsa, ya harus punya saldo pulsa yang banyak, sehingga kita butuh calon korban yang banyak juga

    • jualan polsa tetep di abyar, kaki anda uang jualan polsa tetep di bayar,anda mendapat hasil komisi dari kaki anda yang transaksasi polsa. per transaksi dia, anda di bayar. Di cairkan setelah terjadi akumulasi 5000 keatas,langsung masuk rekening anda.
      Selamat mencoba, kalau tertarik bisa Inbok atau WA saya 081329921202.

  • Absolutely right, I do agree with your post. By the way I am a member of Baptist Church at Sacramento. Our church use designed by Congregation Builder, It is really good software to use. It gives us Camp Management, Church Web Calendar & Event Resnttragioi.

  • Percuma lu sukses tapi no skill :v itu pun gk bisa di bilang sukses. Semua bisnis yg berbasis MLM itu hanya tipu-tipu, tajam ke atas tapi tumpul ke bawah.

    • Saya juga nyesal ikut dni, katanya dpt keuntungan 150Rb Per hari, dari mana keuntungan itu di dapat, lbh baik 185 ribu itu saya daftar gratis di agen yg lain langsung sda dpt saldo 185 rb, dni sistemnya mengecewakan

  • Apa Dari pihak kepolisian udah di jelaskan kalu PT.DNI ini benar” PT.penipu/pembodohan. ? ?

    Kalau benar” penipu, kenapa pemerintah tidak menutup blog’nya ! !

    • Logikanya, gak harus ada statment resmi dari DNI bahwa mereka adalah penipu? Ingat, gak harus jadi polisi buat nangkep penjahat. Jadi pembodohan ini bisa kita mulai dari diri sendiri.

      Silahkan ditanyakan sendiri kepada temen/shabat yg jadi anggota DNI. gimana aja struktur dan cara kerja perusahaan tersebut.

  • Gini mas gini. Mungkin anda pernah kecewa karena sebelumnya anda pernah di rugikan olh bisnis online. Masalah penipuan? Nah di pikir pake logika. seumpama ada seorang murid yang gk naik kls. Itu yg di salahkan siapa? Anak nya kan. Karena sianak gak mau belajar dengan giat.

    • logika anda jauh mbak,,gak nyambung,,,,,karna kenapa banyak kok anak bodoh atau orang malas belajar tetap aja naik kelas,,,di banding gabung di PT.DNI gak ada anggota gak ada duit gimana mau suksesnya,,,,katanya dengan bergabungnya Pt.DNI anda sukses,,,,sukses di mana mbak,,, sukses nipu orang.,,,,,,,,dan logika anda mbak gak nyambung.

  • Mungkin masnya pernah dikecewakan dan merasa dirugikan oleh bisnis online lain. Gini mas ya. Logikanya seumpama ada anak gak naik kls. Terus yg disalahkan siapa? Murid / grunya. Sianak kan? Karena sang anak tidak mau belajar dengan rajin..nah begitu jug dengan Dni. Jangan hanya numpang nama doang tapi ingin dapat komisian!!! Emang ini perusahaan nenek mu. Kunci dari kesuksesan itu optimis dan pantang menyerah mas!!! Iya atau tidak??? Jika juga ini Dni penipuan kenapa banyak polisi yg ikutan??? Knp banyak ustadz yg ikutan? Jika ini meresahkan warga kenapa tidak ada yg lapor ke pihak berwajib? Ini perusahaan punya kantor besar mas!! Di website DNI sudah diperlihatkan dgn jls dimana alamatnya dan ini sudah berdiri 10th. Lantas? Knp tidak di tutup olh pihak berwajib?? Jika ini penipuan juga bagaimana Dni bisa mendapatkan surat resmi dari pemerintah? Bisa mndapatkan surat departemen keuangan dari pemerintah? Sudah pasti ini bukan ILEGAL mas!!! Bisa tolong dijawab pertanyaan saya tersebut

    • Kanjeng dimas pun banyk pengikut nya..termasuk POLISI,USTAD,PNS,PEJABAT DAERAH…

      Knp gak ada yg mlapor dni ke polisi ?
      Saya jwb : Mungkin Korban nya Malu untuk memperkara kan uang sbesar Rp 185.000

      Katanya sudah 10 thn berdiri ??
      Kok saya Baru Dengar..itu pun tau nya dari Jejaring Sosial.
      Koq gak pernah Masuk TV.

      Itu emank gambar Gedung PT DNI nya ya..Mewah juga c..

      Saya baru yakin Klo km bisa tunjukin photo selfi km atw org lain dgn Background GEDUNG DNI..

    • jaman sekarang mbak apapun bisa dilakukan karna kenapa ada uang,,,uang adalah segalanya di dunia ini, jadi yang tergila-gila dengan uang itu pasti gabung siapa yang tidak mau uang coba,,,siapa saja pasti gabung mau setinggi langit jabatannya pasti ikut gabung karna dapat penghasilan meskipun gak halal, kenapa gak halal menurut saya karna ketika kita ikutkan 1 orang atau ajak 1 orang kita dapat 20.000…..enak bnget ya dpet duit hanya dengan mengajak orang,,,kalu orang yang berpikir baik dan berakal sehat pasti memikirkan dampak negatifnya,,,gak ada yang di jual dapat uang dari mana uangnya? pasti dri anggota,,,iya kan.

      • Terus apakah orang jualan bakso gak mencari orang,,, apa profesi anda gak membutuh orang sebagai pelanggan anda,,,, apa pabrik itu karyawannya bukan orang,,,???????

        • Ini nih bodohnya…meenyamakan dni bangsatt dengan bidang-bidang lain diluar mlm… inget,, kita bisa hidup loh tanpa dni, tapi kita gak bisa hidup kalo gak ada tukang bakso, pabrik-pabrik, toko, dll. dan kita akan selalu membutuhkan mereka, kita bayar kita juga dapet apa yang kita harapkan…

          Kalo DNI>> ?? kita bayar, cuma dapet chip fiktif yang gak ada nilainya… hahaha

  • Artikelnya mencerahkan sekali gan. Gak usah ngurusin komentar2 sampah member DNI :v ekwkw… semoga temen saya jg berhenti nipu orang fan diberikan hidayah.

  • Saya pernah gabung dan menurut saya merugikan. malah hutang saya banyak dan dijauhi banyak temen saya waktu dulu. tapi saya sadar sekarang. bergabung dengan bisnis itu dulu malah merugikan saya dulu.

    • DNI adalah salah satu bisnis MLM multi transaksi dengan sistem bagi hasil bersama. Ini sesuai dengan Syariah Islam. semakin banyak transaksi yang terjadi semakin banyak pula income bagi setiap membernya sebagai pemegang saham hak usaha. Jadi bukan riba seperti yang anda pikirkan… Memang banyak yang menjalankan bisnis sejenis dengan mengharapkan riba (passive income) yang besar. Tapi itu bukan DNI, karena DNI tidak menjalankan investasi melainkan menjalankan usaha bermitra. SALAM BISNIS SEHAT.

  • Smua perusahaan yang berdiri dan mempunyai tempat atau bisa dikatakan gedung itu semua harus ada ijin kalo dni penipu knapa malah di izinin sma pemerintah
    Ini yang buat website bodoh kali ni

    • ada uang,,,pasti ada izin,,,,,kebohongan dan penipuan saja bisa di beli mbak apa sih yang tidak bisa di beli di dunia ini……uang.

  • Saya mau tanya gan
    Saya udah ikut bisnis ini
    Saya bayar terus dgn saya hitung duit yg udah saya bayar(buat jaga jaga)
    Saya udh bayar ± Rp.150.000
    Tapi kok besoknya saya suruh bayar Rp.55.000 lagi?
    Lalu uang saya dimana?
    Padahal saya udah rela KEHILANGAN TEMAN,KEHILANGAN KEPERCAYAAN IBU SAYA,KELAPARAN DI SEKOLAH
    Lalu hasilnya kok ZONK ya gan?
    Ini saya masih ikut

    • Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, uang dari member baru akan di bagi-bagikan disetiap atasan DNI dimana anda mendaftar, dan orang yang menjadi atasan anda Mendaftar….

  • Ini teman saya juga mau nanya gan
    Namanya F*****
    Dia udah punya mitra 3
    Tpi kok disuruh beli chip lagi 3?
    Kalo di hitung sih 1chip =185.000
    Kalo 3?
    3 x 185.000=555.000
    Mana ada uang gan sebanyak gitu?
    Masa utang bank?
    Mohon dijelaskan!

  • Maaf untuk penulis di atas. Menurut saya, ini sebuah kebodohan yang tidak penting untuk dituliskan. Anda terlalu bodoh total. Kalau bisa saya katakan, guoblok tenan. Think smart income again.

      • suksesman kan kamu orang pinter yang membodohkan orang tolong bantu iwansicahstreet itu loh dia tanya.
        kan kamu pinter man bisa membodoh-bodohkan orang lain.

          • Seng gawe artikel nie orang miskin…miskin ora ndue omah ora ndue opo opo nduene mong nyowo..hahahahh mati aja lohh busuk miskin…saya leader DNI yg paling sukses buktinya aja saya masih maha siswa udah bisa beli mobil honda civic 2017 cvt turbo dgn harga 480 juta

          • Waras mas..??. Dengan bahasmu yang antah barantah, kyakk gini.. SANGAT membuktikan kalo justru anda yang sangat-sangat miskin… yang katanya dapet duit banyak, tapi sayang otak dan nalarnya nggak kepake.. slow aja brow, miskin kaya bukan urusan, gak liat iklan yang terpampang di blog ini? satu lagi, kalo mau adu Income silahkan hubungi saya di kontak yang tersedia di blog ini..

          • Logika 2.. Diatas anda bilang, anda yang paling sukses… Nah, jika anda saja yang paling sukses cuma dapet -+400 juta, gimana dengan bawahan anda?? anda saja yang paling sukses harus menipu ribuan orang untuk bergabung dengan DNI, giaman nasip yang yang sudah anda tipu??? kemana mereka nyari mangsa baru???

    • jangan ngatain orang dengan se kasar itu mas,,justru yang di sampaikan itu sangat bermanfaat krna kenapa itu jelas sekali. awalnya juga saya mau gabung tapi aku cek atau mencari tau lebih dalam, aku jadi gak mau ikut..karna kenapa kesuksesan setinggi langit yang di bicarakan tapi hasil tidak sampai segitunya,,,,semoga suatu saat anda sadar,,,,dan jaga lisan anda karna mulut anda yang membuktikan klw anda itu tidak benar,,,yang sopanlah bahasanya meskipun anda tidak setuju dengan artikel ini..krna artikel ini sangat bermanfaat dan untuk menghindari penipuan-penipuan.

  • Yup,saya suka penjabaran anda,saya dri awal juga gak percaya,karna banyak hal² yang mencurigakan,yah tp semua kmbali ke masing² individu lah ya,kra bbas brpendapat dan pndapat saya,saya gak percaya sama bisnis DNI.

  • Saya menghargai pendapat masnya ngehh..☺
    Tapi disini saya mau perjelas lagi mas soalnya saya ikut DNI dan sblum saya ikut saya bnyak bertnya ke orang yg lebih pnglman tntang bisnis seperti ini tapi mreka gg ikut…

    1. DNI MLM ?
    DIsini saya memberikan ciri2 MLM karena di indonesia ini terdapat 2 MLM pertama MLM syariah dan MLM konvensional ini dimna MLM syariah lebih mangacu pada muamalat jual beli dalam islam sedangkan MLM konvensional lebih mengacu pada money game.
    Ciri2 MLM yang tidak murni atau di larang:
    Sistem ini dikenal dengan sistem piramida, moneygames dan binary, yang memiliki ciri-ciri antara lain:

    1.   Hanya menguntungkan orang-orang yang pertama kali bergabung dalam jaringan usaha.
    2.   Keuntungan diperoleh dari banyaknya orang yang direkrut.
    3.   Seorang distributor dapat mendaftar berkali-kali, dengan nama yang sama. (kemudian biasa disebut kavling).
    4.   Biaya pendaftarannya mahal, dan biasanya dibarengi dengan pembelian produk yang sudah dinaikkan harganya.
    5.   Keuntungan anggota dihitung dengan format dan bonus yang telah ditentukan besarnya.
    6.   Tidak ada program pembinaan dan pelatihan, karena yang diperlukan hanyalah “perekrutan

    sudah paham belum apaitu MLM
    Di dalam islam bisnis bila di saumpamapan saja anda leader saya kemudian saya join dengan anda lalu saya yang bekerja keras menjual cip sedangkan anda diam,siapa yang paling banyak dpt untung ? yaa jelas saya karena saya yang kerja keras meskipun anda di atas saya disini tidak ada namanya atasan semua sama sudah paham beda DNI dengan MLM konvensional money game.

    2. Lanjut ada yang bilang di dni kerja e cari2 orang sebanyak nya biar dpt untung,denger kata cari orang saja kdang orang sudah gg mau,,tapi kenapa kok tidak melihat di kehidupan paling deket di sekitar kita,,tukang ojek saja cari orang,bus aja cari orang,pabrik yang btuh karyawan aja biasanya di koran banyak di cari orang buat jadi karyawan,, cari orang dalam bahasa kasar di DNI emang cari orang tapi dalam bahasa bisnis kita ini promosi produk tanpa orang kita dapat apa,,sales klo gg dapat orang gmna mau ngasih makan anak istri,sudah paham kan maknya seblum kita berkomentar pedas mungkin kita sendiri harus melihat di khidupan pling dekat di kehidupan kita..
    Lanjut…..

    3.sekarang kita bahas siapa yang gaji kita ? apa kita mkan uang temen kita ? apa kita jual temen kita biar dapat untung ?
    sekarang kita lihat ke sekolhan swasta sekolah saya pun swasta,,sekolah swasta bergntung pada murid,klo sekolah gg dpt murid trus kepala sekolah bayar gru pakek apa,bayar karyawan2nya pakek apa ?,,gru presentasi ke sekolah smp,ngajak murid daftar,klo udah daftar bayar uang gdung bayar spp setiap bulan dan mereka di.fasilitasi berupa,sragam,buku,ilmu yang bermnfaat,dan masih banyak lagi,,DNI juga saya kita daftar saya sudah untung dapat cip kartu member dan saldo yang langsung dikirim 10 rb itu sudah fasilitas pertama dari DNI,,
    Kalau DNI tidak boleh maka dapat di simpulkan smua sekolah swasta di indonesia juga tidak boleh,,pada intinya DNI sama sistem atur uangnya seperti sekolah swasta mereka bermodal awal kemudian berdiri selanjutnya mandiri…

    Monggo yang mau di tanyakan lagi kita sama2 mencari ilmu,,saya berani berkomentar itu karena saya juga membaca smua muamalat penjualan sesuai dengan islam

    • hufttt… sory penjelasannya terlalu panjang dan terlalu anuuu… jadi males baca,

      jadi intinya situ menyamakan DNI dengan profesi lain dibidang jasa??

      okelah, jika sopir bus, tukang buah, maskapai pesawat menawarkan jasanya untuk mendapatkan penghasilan sebanyak2nya…tapi harus kita sadari, mereka itu punya produk & jasa buat dijual, dan orang2 membutuhkan itu termasuk anda…

      Kalo DNI?? ya bisa dibilang konyol sih.. mau jualan pulsa?? terlalu ribet kalo hrs beli chip dulu, mending langsung ke agensi pulsa terdekat….. Kalo chip DNI sendiri cuma buat beli dan jualan pulsa, tentu saja hanya org2 bodoh yang mau beli chip DNI buat melakukan hal yang sebenarnya sangat2 mudah. so, harga pulsa DNI juga lebih mahal jika dibandingkan agen pulsa…

      jadi dapat dusimpulkan kalo DNI bener2 10000% money game, tujuan utamanya hanya rekrut member baru, bukan jualan produk dan jasa

  • Saya baru tahu nama DNI detik ini ibaratnya. video, persentasi, artikel, cara kerja, aturan, dll apa itu DNI, langsung saya telusuri. karena saya pikir mungkin bisa membantu saya. dan akhirnya saya tau apa itu DNI.
    singkat, saya baca semuanya dari awal sampe coment-nya saya baca, dan jujur saya benar-benar mengerti.
    Terimakasih mas ahmad/mas ahmad niam. dengan usia saya yang baru menginjak 19th, ini suatu pelajaran bagi saya.

    Memang benar…
    { kita bicara FAKTA, bukan sekedar asumsi dan kebohongan. }

    kata itu yang seharusnya lebih dimengerti.

    ” MARI KITA KERJA NYATA “

    • Wah Seru banget ya comment2’a…
      Tapi tolong donk pake bahasanya yg sopan dalam berargument ya sob, setiap orang punya pendapat masing2 kok, & tentu kita harus saling menghargai satu sama lain.
      Sebagai inti dari permasalahan ini…
      Setiap orang yang ada didunia ini tentunya mempunyai nasib & rezeki yg berbeda, semua itu tidak lain tuhan yg mengatur, TETAPI nasib & rezeki bisa kita tentukan sendiri tergantung besar’a niat usaha dari kita’a sendiri…betul !!!
      Nah klo memang anda mau sukses, jelas anda tinggal berusaha mencari semampu & seberapa besar anda ingin sukses,
      Saya sarankan anda jangan salah melangkah, klo memang anda percaya dg apa yg d tawarkn oleh perusahaan PT.DNI, ya anda tinggal jalankan sja usaha tsb, tentunya setelah anda yakin & mempelajarinya bahwa usaha itu halal & tidak merugikan orang lain.
      Tetapi klo memang PT.DNI adalah perusahaan yg menipu, tentunya anda tau apa yg hrs anda lakukan.
      Saya yakin orang2 yg ada diblog ini adlah org2 yg berpendidikan. semoga bermanfaat & sukses selalu buat kalian semua, amiiin.

  • Numpang kasih pendapat ya.. Bisnis MLM money game jumlahnya ribuan dan banyak korbannya. Saya tidak tahu bung Ahmad Niam ikut bisnis MLM apa sebenarnya sehingga terkesan sebagai korban DNI paling menderita. Padahal apa yang anda sampaikan tidak sesuai dengan sistem usaha di DNI. Sistem DNI itu adalah suatu komunitas dalam sebuah jaringan bisnis yang semua anggotanya bekerja untuk promosi layanan perusahaan DNI (siapa yang berhasil jelas dia yang berhak dapat komisi), menjadi agen pembayaran multi transaksi perusahaan-perusahaan seperti PLN, TELKOM, PDAM, BPJS, ASURANSI, ADIRA, FIF, Toko Online, dll, yang bekerjasama dengan semua sistem perbankan. Keuntungan yang didapatkan adalah bagi hasil bersama sejenis dividen. Kedepannya, DNI akan menambahkan produk jasa lainnya mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat seperti halnya perkembangan layanan produk perbankan. Jadi jelas DNI adalah sebuah usaha bukan MLM money game. Sedangkan dividen yang didapatkan member sebagai pemegang saham dalam sebuah jaringan di DNI didapatkan dari bonus pasangan, bonus duplikasi, bonus titik, bonus royalti… Dalam membangun sebuah jaringan bisnis, kita perlu belajar banyak, riset, dan mengembangkan supaya ketika anda membangun jaringan bisnis, strukturnya jelas dan trusted sehingga orang lain tertarik join dengan anda. SALAM BISNIS SEHAT.

    • Pertanyaannya,,, kenapa gak dari dulu DNI nambah produk dan jasa, Faktanya 100% member DNI fokus pada perekrutan member baru. Kenapa member yang UDAH KETIPU nggak di kasih pemberdayaan buat jualan produk aja dengan sisitem bagi hasil

      • mas, tolong penjelasannya dengan bisnis onlain yang ini mas:
        1. pendaftaran gratis
        2. bisa beli pulsa : pulsa elektrik, pulsa listrik, paket data, tiket pesawat atau tiket kereta api dan masih banyak pembayaran lainnya
        3. mudah dan cepat
        4. aman,,,kenapa saya bilang aman karna saya tidak di rugikan sama sekali dan tidak membodohi orang
        5. untung,,,,untungnya cuman dikit
        6. sistemnya bisa cari member juga, semakin banyak member anda yang aktif atau transaksi atau istilahnya jual pulsa onlain dapat komisi yang banyak,,,tpi cuman sedikit yang di dapat setiap transaksi klw gak salah rp50..1 kali transaksi.
        apa komentar anda mas,,coba mas telusuri link ini..http://bebasbayar.com/?b=09b30d6e

        • Ini namanya Affiliate Marketing mas, jadi cara kerjanya mas daftar jadi member, tapi gak harus bayar. Terus mas rekomendasiin produk / jasa / platform mereka, jika ada orang yang sengaja atau tidak tertarik kerhadap tawaran itu, mas akan dapat komisi…

          Sumber uang saya juga dari affiliate marketing, ini bisa dilihat dari iklan yang terpampang di blog ini

          • Mas Ahmad, kalo boleh saran anda tak perlu berdebat, anda cukup menyampaikan dan biarkan waktu yang berbicara.

            Pro kontra itu biasa, tapi secara pribadi saya setuju dengan pendapat anda

          • Oh MLM juga ternyata
            Merekrut orang juga ternyata
            Pembodohan juga ternyata

            Anda menghambat usaha orang lain, anda akan dihambat rezekinya oleh Allah SWT, semoga anda senang dengan yang anda lakukan, Aamiin..

      • Namanya bisnis setiap personalnya beda-beda. Ada yang super, ada yang bermental baja, ada yang kurang qualified, ada yang tujuannya hanya mengharapkan passive income yang besar, ada yang bertindak sebagai oknum, dsb. Tinggal bagaimana kita menjadikan diri kita sebagai personal yang mana… Misi DNI itu sebenarnya sederhana layaknya usaha koperasi atau credit union. Bedanya, koperasi atau credit union bergerak di usaha simpan pinjam atau investasi. Sedangkan DNI di usaha jasa sektor multi transaksi. Misinya, semakin banyak member yang join semakin banyak pula transaksi yang terjadi dalam suatu jaringan di DNI. Berarti semakin banyak pula hasil bagi bersama yang didapatkan setiap member… Jadi, penting memilih jaringan yang qualified. DNI sendiri sebenarnya hanya sebagai server antar komunitas jaringan. Dan DNI salah satu server terbaik untuk usaha MLM multi transaksi, makanya masih bertahan 10 tahun lebih… Bung Ahmad Niam sendiri bergerak di bidang bisnis online, seharusnya tidak menjustifikasi suatu perusahaan. Saya yakin anda juga pasti tidak senang jika ada yang menjustifikasi bisnis anda… Jika kita ingin mengungkapkan kekurangan sebuah bisnis, tidak perlu menyebutkan nama perusahaan tersebut. Cukup ulas modus yang dijalankan model bisnis tersebut disertai argumentasi yang faktual dan otentik. Itu namanya berbagi ilmu, bukannya hasut menghasut layaknya persaingan bisnis kotor. Sekali lagi, SALAM BISNIS SEHAT.

  • Aneh….
    Jika mau membuka usaha atau peluang usaha janganlah menjelwk-jelekkan usaha orang lain.
    Jangan pernah menghujat atau memfonis usaha seseorang itu bohong.ok
    Saya rasa anda yg zonx.
    Mana ada dapat duit tanpa usaha.
    Atau chif mengekuarkan uang atau pulsa
    Anda aja yg salah mengartikannya.

    • hahaha… DNI usaha macam apa??? Anda bayar, trus duitnya dibagi-bagikan ke anggota lama… kan konyol, artinya, kalo gak ada member baru, gak ada juga pemasukan. lol, aduhh mbakk mbak, kalo lugu jangan kebangetan

  • Barusan gue sama 2 orang temen gue di tawari dni,mereka ber2 yahh langsung tertarik trus langsung bayar,lalu pas saya pulang ke rumah dan baca artikel ini rasanya… hahahaa

      • Semua bisnis/usaha di bidang jaringan itu sama aja di luar yang membangun usaha/bisnis seperti toko,hotel,dll,yang dapat ya atasannya​.,emang bener kalo usaha pasti butuh kerja keras tanpa kerja keras pasti kita tidak akan dapat hasilnya, yang artinya kita bangun usaha pasti butuh orang untuk menyukseskan kita dan yang membangun juga kerja keras untuk mendapatkan hasil yang sepadan dengan kerja kerasnya. Dan uang tidak akan habis, selama negaranya masih mengahasilkan uang negara,dan ada orang di negaranya. INGAT kita makhluk sosial yang saling membutuhkan.

        • Mohon maaf sebelumnya kalo ada typo karena ngetik di HP
          Saya salah seorang wirausahawan kecil, yg sebelumnya sudah malang melintang didunia MLM sekitar lebih dari 5 MLM sudah saya geluti.
          Nah saya ingin bertanya ke member DNI,
          1. dari mana anda mendapatkan uang komisi? Kalo jawabannya dari mencari member baru, selamat DNI adalah MLM. Kalo jawabannya jualan pulsa atau komisi jualan pulsa, selamat juga anda ditipu, krn saya jg jualan pulsa dan jadi agen pulsa, daftar gratis dan setiap agen pulsa saya transaksi saya dapat komisi.
          2. Anda bilang DNI sama seperti usaha lainnya mencari orang. Maaf saya kurang setuju, krn saya juga memperkerjakan orang untuk mencari konsumen, dan dapat ga dapat ya dibayar pekerja saya sesuai UMR. Kalo DNI menggaji brp? Kalo dibilang mitra, anda harusnya mendapatkan deviden perusahaan dong, pernah ikut rapat direksinya?
          3. DNI punya siup,tdp, dll? Saya bisa bikinkan siup, tdp, dll dgn tempat kios 3x3m ngontrak pula. Trs apa hebatnya sebuah perusahaan fiktif maupun tidak punya izin usaha?
          Saya tau loyalitas temen2 DNI sangat hebat, cm coba jangan saling menghujat.

      • Terima kasih untuk penjabarannya bro.. Itu sangat membantu..
        Gue mengerti dengan maksud baik lo..
        lu udh repot” nulis kya gini .. semoga usaha lu dengan ini berhasil..
        .. gue suka banget.. thanks..

      • S7 n super sekali pencerahan anda bang ahmad niam,kalo payt**nn yg d diriin sm ustd trknl itu modusnya sm ga bang sama d*i, mkasih bang jwbnya.

  • gagan,, saya jg lg perang sama DNI,, mereka masuk desa and membodohi masyarakat desa saya,, saya mohon bantuan agan,,, tolong Add fb Saya,, Eka Nurtia Luluk Anggraini dan kita diskusi bersama,, Saya bukan DNI,, saya ANti MLM,, hidup Uang Halal..

  • kira2 yg bikin Artikel ini dibayar berapa ya?
    heboh bgt kayaknya ngurusin bisnis orang, hauudehhhh………..
    mending ngaca & perbaikin diri sendiri aja, mau org punya bisnis MLM kah, Konvensional Kah, apaan lah, ya terserah orang kali.
    hemmzz sekedar mengingatkan saja

    • hadehhh… logika kebalik ya mbak?? ini blog mba ini blog,,, saya gak di endorse salam sekali,,, anyway, sekarang saya tanya, anda komen disini dibayar berapa kok cape2 nulis panjang lebar gak jelas hadehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

  • seumpama semua orang di dunia udah gabung trus orang yang terakhir dpt downline dr mana ? iya tau sih orang di dunia bklan nambah tapi bukannya chip DNI itu bisa di wariskan yaa. ibarat ada seorang anak lahir yaa ga bkalan bisa gabung DNI kan bapaknya udah punya chip DNI. yaa gak sih ?lha kalo semua orang udah gabung yaa kasihan yang terakhir dong?. klo untuk fasilitas yang ditawarkan sih saat ini sudah banyak yang menawarkan fasilitas semacam agen pulsa.PDAM.Tiket pesawat.PLN dll malah dengan GRATIS. mohon dibenarkan jika penjelasan saya salah.

      • Aku sebenernya udah di prospek berulangkali dengen DNI. Itu pun yg melakukannya teman dekat saya sendiri. Sayang bingung mau gabung atau tidak. Tapi kata hati saya berkata tidak. Soalnya saya itu orangnya pemikir banget. Semua yg di omongin aku pikir terus. Soalnya saran dari orang2 deket saya bilang jangan ikut. Banyak yg ga suka bisnis itu. Kmaren ada yg mempostring DNI di sosmed. Cuman jadi bahan hujatan orang banyak. Saya juga merasa sangat benci dengan teman dekat saya yg suka pamer uang dari DNI yg saya belum tau cara kerjanya. Dan semua temen2 saya mulai membenci dia karena bisnis DNI itu. So aku jujur ga mau ikut bisnis DNI dan temen saya sebentar lagi mau saya hajar di jalan 🙂

    • Meskipun bnyak yg gratis.
      Semacam bebas bayar dan lain2.

      Tpi tengoklah dulu. Vivi misi perusahaan yg berbau MLM.
      Perusahaanya milik siapa?
      Apa milik orang indonesia atau milik asing !….

      BANK2 terbesar kebanyakan milik asing…
      Contoh Bank BRI tiap tahun bayar 25 Triliun ke Asing…

      Mau tau MLM yg tidak merugikan?

      Add saha WA saya :

      081-367-705-367

  • Mas boleh gak saya minta tolong mas buat menyadarkan teman-teman saya yg ikut DNI? Saya kurang suka mas karna menipu tp kok bawa” nama tuhan. seakan gk takut sama dosa.

  • civic 480jeti aja bangga kamu broo,, lha aku malah punya mustang gt 3,2m pekerjaanku cuma supervisor di PT. PAL surabaya + kedai es krim,, jadi masih bangga sama MLM nipu nipu gitu??

    *salam jelas

  • Setelah membaca artikel ini,, saya mulai ragu untuk bergabung dengan DNI.
    Sedikit Bercerita.. 🙂
    Pada awalnya saya diajak gabung oleh kawan saya yang sudah terlebih dahulu bergabung dengan PT. DNI, tentunya dengan iming-iming sukses di usia muda.. dan karna letak lokasi saya jauh, maka saya disuruh untuk mengumpulkan orang sedikitnya 5 orang, agar nantinya jika sudah terkumpul maka teman saya tersebut akan datang dan mempresentasikan tentang PT. DNI tersebut,.. Lagi-lagi ada keraguan dihati saya dan saya ungkapkan kepadanya,. dan teman saya pun langsung menunjukan gambar-gambar dengan tulisan yang bertujuan untuk menyakinkan saya dengan di sertai link video yang ada di youtube,.. tp dari kualitas gambar yang di tunjukan sedikit meragukan, kemuadian saya browsing untuk mencari kebenaran PT. DNI.. saya masuk ke Websitenya.. ternyata semua kualitas gambar yang ada di web tersebut sangat tak meyakinkan saya untuk bergabung,. kemudian saya lanjut ke youtube untuk mencari video tentang PT. DNI, Nah ketika saya melihat beberapa presentasi di dalam video tersebut.. saya mulai agak yakin dengan DNI yang menawarkan bukan hanya 1 paket hak usaha = 185rb, tp ada juga 3 hak usaha = 555rb dan 7 Hak Usaha =1jt 295rb ,.. tentu keuntungan yang paling besar adalah 7 paket Hak Usaha, setelah mempelajari yang ada dalm video tersebut,saya kemudian menghubung teman saya, dan saya bertanya bagai mana caranya kalau saya bergabung dengan DNI dan saya pilih paket 7 hak usaha. kemudian teman saya langsung mengirim form pendaftarannya, dan juga ingin datang ke lokasi saya selama seminggu untuk menjamin berkembangnya paket yang saya mau ambil,. lagi dan lagi sebelum saya bergambung, muncul lagi keraguan saya, kemudian saya browsing lagi, untuk mencari kebenaran lokasi pt. dni melalui google map. dan saya belum menemukan gedung yang ada di laman website DNI, memang ada lokasi Pt. dni, tp bukan gedung. melainkan hanya perumahan biasa, dan terdapat beberapa foto,.. lanjut ke laman berikutnya, saya mencari daftar pt. yang ada di solo, jawa tengah, lagi-lagi saya belum menemukannya,.. dari situ, kemudian saya menemukan artikel ini,.. saya baca dari awal hingga akhir,. dan saya pun semakin yakin, untuk menunda bergadung dengan DNI.

    JIKA ADA ANGGOTA DARI PT. DNI YANG MEMBACA CERITA SAYA INI, YAKINKAN SAYA, SETELAH APA YANG SAYA ALAMI UNTUK MENCARI KEBENARAN TENTANG PT. DNI.

    Saya Seorang Desainer Grafis, Yang Teralu Sering Nongkrong 😀
    Email : rojonongkrong@gmail.com
    saya tunggu, trimakasih.. 🙂

  • Sebenernya saya jg ngerasa agak sedikit ‘ketipu’ sm yg nawarin dni ini ke saya.. Awalnya saya itu cuma mau usaha jualan pulsa, gk ada minat mau join mlm, gak bakat nyales.. Kebetulan ayah saya udh terlebih dulu join dni tp saya gak tau itu mlm atau dni, saya cuma tau ayah saya bisa ngisi pulsa ky orang2 yg di konter2 pulsa bedanya beliau pake telegram(internet) bukan pake sms.. Wah saya pikir ada kemajuan bs isi pulsa tanpa sms, bs hemat pulsa.. Jd saya minta ajarin caranya ke ayah saya, terus saya jg cerita saya mau buka usaha jualan pulsa. si ayah saya langsung hub si agen dni itu, cerita ttg saya yg tertarik ngisi pulsa pk internet gk pake pulsa dan ttg saya yg pengen buka usaha jualan pulsa.. Kemudian setelah nelpon ayah saya bilang kl utk usaha jual pulsa kamu beli yg 3 chip aja.. Kl ayah saya karna gak jualan pulsa jd beliau cuma 1 chip.. Saya bingung 3 chip apa? 3 chip itu ibaratnya kamu punya 3 toko jd selain jual pulsa kamu bs bayar listrik dll jg.. Saya sih sebenernya masih blm ngerti ttg chip ini, saya pikirnya mungkin di agen2 pulsa yg umum jg pake chip, saya pikir chip itu utk bedain provider telkomsel, xl, dan indosat.. Dan si agen dni itu pun hubungi saya dan gak ada cerita ttg dni, dy cuma tanya mau buka usaha jual pulsa ya dek? Dia jg gak jelasin scr rinci banget ttg 3 chip ini, dy cuma jelasin 3 chip ini ibaratnya kamu punya 3 toko, nanti keuntungannya kamu dpt di masing2 toko.. Dan saya disuruh bayar 555rb utk beli 3 chip itu.. Saya pikir 555rb sekalian pulsanya seharga yg sama yaitu 555rb tp ternyata itu cuma biaya pendaftaran untuk masuk jd anggota mlm dni.. Cuma dpt bonus 10rb pulsa.. Disitu saya bener2 sangat nyesel, kalo saya ke agen pulsa yg walaupun cara ngisi pulsanya pake sms setidaknya saya udah punya deposit 555rb.. Sebenernya saya kesel banget pengen ninggalin dni ini tp sayang sm 555rb saya..

  • buat para anggota DNI..
    jika kalian tidak bisa memutar balik kan FAKTA YANG BENAR BENAR RELEFAN di atas.
    selamat.. akan semakin banyak orang” yg SADAR dan tidak mau bergabung.
    selamat ber argumen..

    thanks banget buat penulis..

    salam dari ku.#wong tani..

  • Tolong Jelaskan tentang manfaat dan pengahasilan DNI ??
    . Itu bagaimana caranya sampe bisa dapat gaji perbulan ??
    . Apa-apa saja yg harus dilakuka anggota DNI ??

    Saya penasaran dgn tetang bisnia DNI ini..!!!

  • Gue geli bacanya. Dulu memang ikutan Bisnis MLM (sama seperti DNI), sampai dapat downline 20an dlm waktu 2 bulan. Masuk anggota bayar 100 rb. 100 ribu itu masuk kantong. 20 x 100ribu = 2 juta. Jualan pun lancar dan punya langganan, 10-15 produk per bulan dengan keuntungan RATE 20% DARI harga jual produk. Kalo diakumulasikan bentuk uang kiranya 200-300 ribu. Tapi bulan ke 4 keluar gara gara atasanku pendapatannya naik 20%(ada laporan prestasi tiap bulan). ASU. Aku dikejar kejar sampai aku keluar kota 1 minggu(ngumpet), FAKE HAHAHAHA…..

    DARI SITU AKU SADAR, MENDING JADI AGEN ASURANSI, WALAU SAMA SAMA MLM TAPI PROFITNYA WAOW.. AMAZING.

    ADMIN MEMANG BERKATA BENAR, FAKTA FAKTA BIAR YANG BERBICARA.

    KALAU IKUTAN MLM jangan pakai fiktif belaka. DATA DAN FAKTA YANG DIPAKAI. jadi kalian paham apa itu MLM.

    Jangan sampai melempar batu besar untuk menghancurkan benda. Padahal kalian sudah tahu itu benda sulit dihancurkan

    • Semua bisnis yg berbau MLM itu asli zooonk..
      Dulu kaka+sepupu saya ikut K.LINK,prospek dapet anggota,dapat uang,kumpulan di tempat besar dengan orang2 banyak….
      Ujung2 nya zonk zonk saya hanya tertawa ketika mereka ber 2 di hancur kan bisnis MLM..
      Di janjikan uang bnyak,rumah mewah,mobil mewah,tour keliling dunia bersama K.LINK,meraka berharap jadi GRAN AMBASADOR hahahaha ujung2 ZONK….
      Sekarang tante saya ikut lagi DNI saya hnya tersenyum lagi ketika iya sedang bermimpi besar dengan DNI..huahahahahaha
      Saya katakan saya bangga dengan orang2 yg percaya dengan hal yg mustahil seperti ini.

        • Maklum lah gpp mas ahmad ni’am … antum lagi ketinggalan kereta ? … sekarang bukan era telekomunikasi mas … sekarang itu era konseptual … perusahaan kita di sini menjual konsep untuk di jalankan semua orang ? bukan jual artikel … semakin antum menjelek kan dni semakin menunjukan kebodohan dan ketertinggalan antum di era baru ini ? hehe ngopi antum kurang malam mas ahmad ni’am … ingat mas barang siapa yg membenarkan dirinya maka dia salah … karna cermin anda adalah orang lain mas … orang lain yg menilai mas … komenan di atas adalah nilai diri mas dan cerminan mas ahmad ni’am sendiri ? oke mas … cuma satu saran saya ? lebih di permalam lagi ngopi nya ?

  • Bener dni penipuan. Baru saja aku ketipu kehilangan uangku 185rb ya ampun uang itu aja msih pinjem ibuk. Ternyata cara kerja nya cari orang biar dpt uang.sama aja bisnis itu kyak judi cari* uang orang lain.udah uang nya haram menipu bnyak orang. Pingin dapat duit aja krja nya sampai mati matian. Mending nanam melon sama lombok dapat uang banyak gk nipu hasil kerja keras sendiri halal jga uang nya.

  • Makasih mas infonya. Tadi-a saya mau gabung, tp bc artikel mas jd males, soal-a sy g’ mau jd penipu. Mereka yg berargumen kasar dan marah2 itu mereka yg sdh terlanjur gabung dan terlanjur ngajak orang dngn cra di atas trus g’ di terima di blng penipu. Jangan takt mas, kami mendukungmu, kl terjadi sesuatu saya ada di belakang, kl kr2 gawat saya kabur. Hehehehe, becnda.

  • makasih gan infonya..awalnya saya mau gabung sama bisnis dni..pas saya baca blog ini gk jadi deh..makasih banget sama yg bikin blog ini..terima kasih banyak 😀

  • Saya pernah ikut MLM, gak sampai sukses sih namun paling tidak masih bisa balik modal atas uang yang saya bayarkan untuk join karena produknya bisa saya jual kembali. Namun menurut saya DNI seperti money game sehingga agar balik modal satu cara hanya dengan merekrut member baru.

  • haha bener gan…masa kata tmen ane penghasilan 150k/hari.. tapi pas gue tanya gimana caranya dia langsung bilang “join aja” :v
    dan.dia rajin banget post ke sosmed tentang hebatnya DNI, dan ujung2nya disuruh join :v

  • Bekerja lah dengan suatu yang pasti biarpun itu kuli tukang security tak masalah yang penting udah usaha jangan menghayal terlalu tinggi hanya karna iming iming jadi pengusaha ingin mencapai sesuatu kita harus usaha biarpun sejelek jelek nya pekerjaanmu yang penting tiada kata menyerah untuk usaha

  • Ah benar sekali artikel di atas. Saya dan kawan2 saya semasa SMK juga korban dni. Malah kawan saya ada yg sampai beli 7 chip. Kami benar2 dirugikan oleh PT abal2 itu. Doktrin yang diterapkan DNi pun juga seperti itu, sama ternyata? kapok dah saya gamau ikut2an MLM kaya gitu lagi.

  • Mas, alasan mas kenapa kok bikin artikel begini ? Apakah masnya gabisa ngejalani usaha ini ? Apakah masnya tahu berdasarkan “katanya” ? Apakah masnya merasa tersaingi dg bisnis ini ? Ataukah gak punya uang 185 ? Atau mungkin… Ah sudahlah ? ??

  • Saya brterima kasih atas tlisan blog ini. Saya sdah pngalaman di ajak gbung MLM modal awal 2.500.000 dgn iming2 dpat 1 anggota modal kembali. Sya awalnya tertarik stelah saya pkir kmbali betapa ssahnya saya ngumpulin uang sbanyak itu dan sya hrus keluarin yang belum jelas kenyataanya gimana. Sya berpikir org yg saya ajak pasti akn bernasip sama. Untung2 dpat anggota tpi klo tidak tbungan malah ludes. Sekarang jualan pulsa tnpa mikir cari anggota untungnya real dri penjualan walaupun sdkit2 insyaa allah berkah?

  • Mf sebelumnya. .tapi saya kenal anda
    Nama anda saja anda samarkan…AHMAD NIAM..itu bukan nma anda…
    Anda pernh ikut di bisnis DNI…tp tdk mau proses nya…nggk ada usaha kok minta hasil…
    bro didunia ini tdk ada yg instan..
    Jika cari saya tanyakan pada teman anda Subakir.
    Salam sukses PT DUTA NETWORK INDONESIA

    • HAHHA.. EMANG SITU PENTING SAMPE SURUH SAYA CARI KAMU.. SIAPA BILANG SAYA PERNAH IKUT?? ASAL KAMU TAHU YA, SAYA memang pernah HAMPIR ikut presentasi temen situ karena saya mencoba menyelidiki gimana cara kerja yang sebenarnya dari DNI. dan ditulislah artikel ini dengan data dan fakta yang sesungguhnya dari temenmu itu…..

  • Setelah saya baca-baca, kalau misalnya saya ikut, dari 185,000 itu 20,000 untuk orang yg 1 level diatas saya, 19,000 lagi untuk orang-orang yang 19 level diatas saya dan masih 1 link. Sisanya 146,000 untuk PT. DNI (dipotong biaya untuk pembuatan chip).
    Jadi pada intinya, yang menerima keuntungan tanpa modal adalah pendiri PT. DNI.
    Saya katakan tanpa modal karena semua biaya ditanggung member dan bahkan member harus membayar untuk bisa jadi anggota…
    Mungkin member bisa sukses kalau laris pulsanya dan downlink’nya jalan, tp ya tetap saja satu orang yang dipuncak yang suksesss…
    Yang minat silahkan…
    Kalau saya, enggak lahhh… ☺

      • Thanks bro da nulis artikel ini, ?
        Wong jowo gak ada yang mau TERTIPU mangkannya jadi orang jangan menipu,
        Kerja aja sesuai bidang yang kalian bisa, pengen kaya banyak jalannya , hehe
        Semoga kita dapat jalan yang terang benderang

      • Thanks bro da nulis artikel ini, ?
        Wong jowo gak ada yang mau TERTIPU mangkannya jadi orang jangan menipu,
        Kerja aja sesuai bidang yang kalian bisa, pengen kaya banyak jalannya , hehe
        Semoga kita dapat jalan yang terang benderang

      • Thanks bro da nulis artikel ini, ?
        Wong jowo gak ada yang mau TERTIPU mangkannya jadi orang jangan menipu,
        Kerja aja sesuai bidang yang kalian bisa, pengen kaya banyak jalannya , hehe
        Semoga kita dapat jalan yang terang benderang

  • Haram atau tidak penghasilan yang diperoleh dari menjadi member DNI dan bisnis MLM lainnya… ya yang tau hanya Allah, saat uang haram masuk ke dalam tubuh maka akan ada konsekuensinya.
    Yaa kita sebagai manusia hanya bisa berusaha menjaga diri dari bisnis yang mungkin berlatar belakang akan kebohongan(mungkin) dan tipu-tipu yang muncul karena sifat malas.

  • Mas ahmad saya mau tanya?
    Sekarang ada juga bisnis seperti DNI
    Dan sistem cara kerja perputaran nya pun sama ,hanya yg membedakan dia menawarkan sabun muka bukan chip .

  • Wkwkwk sebelum kalian bermain dni. Saya sudah menggeluti bisnis yang serupa (pohon emas). Penyesalan selalu dibelakang tak ada penyesalan di depan

  • Saya sangat sependapat dengan artikel di atas …

    Itu bukan bisnis tapi mengorbankan dana anggota yang paling bawah .

    Di negara2 berkembang dan negara ekonomi sulit methode ini laku karena mayoritas masyarakatnya ingin mendapatkan uang dengan mudah .

    Ciri masyarakat yang mayoritas sulit ekonominya adalah di mana2 banyak retorika …
    Kita bisa ambil contoh methode cari uang dengan cara mlm walaupun dengan dalih memasarkan product atau sedekah jika anggota baru di bebani dengan uang pendaftaran ahirnya aliran dana anggota yang paling bawah terkumpul di anggota atasan .

    System seperti itu sudah di pastikan tidak abadi .. dan ketika tidak abadi banyak orang yang di rugikan .

    Bagi yang tau methode ini ada yang menjalankan dengan TAKE AND RUN dia berhasil namun keberhasilan dia di ambil dari orang2 yang rugi ..

  • Pro dan kontra dalam suatu kegiatan adalah wajar wajar saja . Namun sebelum memberi komentar mari kita berbicara secara real dan bijaksana . Melihat tulisan Ahmad Niam dan penjelasannya sebagai pembaca supel dan mudah dipahami kok . Beliau menjelaskan secara detail . Sy setuju dengan tulisannya

  • 2009 saya diajak untuk kumpul2 temennya temen saya, di tawarin dni dan ada beberapa temen saya yg join dan akhirnya kuliah mereka berantahkan bahkan sampai gak dilanjutin gara2 bisnis dni dan sekarang teman saya yg dulu ikutan dni skrg udah ninggalin bisnis ini. Suatu facebookan saya tanyakan kepada mereka gimana bisnis dni nya dan mereka menjawab zonk, yah untung dulu saya gak ikutan bisnis dni, entahlah

  • Trimakasih buat mas ahmad niam. Saya sudah baca coment dari awal sampai paling bawah.
    Seru seru perlawanan anggota DNI yg bicara sukses harus kerja keras. Sampai ke tukang bakso. Ada yg bahas sampai kerja sama bank syariah. Ada yg bilang menghina miskin harus pakai logika.
    Yg saya tangkep dari debat ini adalah:
    *DNI memang kerja keras tapi kalian kerja keras nipuuuuuu wkwkwkkwk
    *anggota DNI pakai logika. Oke pakai logika tapi lo b*ngsat semua gak pakai perasaan nipu sahabat. Emak. Bapak. Guru. Adek. Saudara” loooo.
    Kalian pasti sudah sadar jadi korban dan kalian mengajak saudara kalian gabung. Biar kalian untung dpt bonus. Takut rugi sudah beli chip. Terus kerja keras iya kerja keras cari korban Mondar mandir antar kota.

  • Emmm… saya gak bela siapa2. Tapi menurut saya, merekrut orang tuh susah lo. Seperti ngajak orang kerja ke luar negri. Tapi komisi ngajak orang itu terlalu murah kalau 20 ribu. Buat ngobrol2 saja butuh makan minum rokok. 20 ribu gak sebanding dengan usaha lelahnya.

  • Saya setuju sekali sama mas Ahmad Niam..
    Setelah baca-baca komentar yg lain, miris rasanya. Banyak yg buta, membutakan, dan dibutakan mata hatinya..
    Beberapa tahun yg lalu, teman yg dulu satu sekolah jadi sering main kerumah, sering menghubungi sy. Hanya karena sangking sungkan nya, sy relakan 185rb ?
    Ahh sudahlah ?

  • Mas ahmad niam,aq mau tanya Klw bisnis forex trading,bitcoin,dan agen kuota/konter kita,Itu beneran apa ga?,itu bisnis online semua.Mohon pencerahan nya coz aq tadinya mau gabung salah satu bisnis online tersebut

  • Penjelasan Saudara Ahmad Niam sangat luar biasa.
    Yang pasti ada yang keberatan dan ada yang setuju .
    Mudah mudahan Semua pembaca bisa memahami dengan baik karna penjelasan Ahmad Niam sudah sangat detail sekali dan jika kembali saya baca semua komentar , dari Pihak MLM belum ada jawaban yang bisa sebagai bandingan justru beberapa jawaban malah semakin menjatuhkan D** .
    Thanks kepada Ahmad Niam ,
    Motifasi dan penjelasan yang anda jabarkan sangat bermamfaat .
    Tetap semangat selalu , Tetap Berikan Informasi yang benar akan masyarakat kita bisa menghindar dari hal hal yang selalu merugikan di akhir cerita .

    Kepada Pembaca pembaca yang lain ,
    Berilah komentar komentar yang bisa jadi pembanding , intinya agar bisa jadi study bagi semua . Dan jangan ragu untuk memberi informasi yang benar benar positif . Agar masyarakat tau mana yang benar dan mana yang salah .

    Salam Sukses Selalu

  • Untuk leader-leader bisnis Mlm yg hadir Terutama leader DNI jika klian merasa benar Dan udah sukses bisa gak klian daftarin kita-kita dengan modal yang klian dapat. 1 tindakan jauh lebih baek dari pada 1001 omongan.

  • Untuk leader2 Mlm yang ada terutama leader DNI. Jika klian merasa benar coba anda daftarin kita2 dengan hasil yang anda dapat dengan cuma2. mesti anda ketahui 1 tindakan lebih baek dari pada 1001 omongn.

  • Untuk para leader Mlm yang ada terutama keader DNI jika anda merasa benar coba anda daftarin kita2 dari hasil yang klian dapat. Jika kami sukses sperti anda. tu berarti sudah beramal pada kami tp jika kami gagal tu artinya anda sendiri yang rugi. 1 tindakan lbh baik dari pada 1001 omongan

    • Tolong yg bisa ngeblokir blog ini , mohon segera di blokir . Karena blog ini membahas hal kurang penting. Daripada bahas bisnis lebih baik bahas tentang dunia akhirat . Kita kan sama2 manusia , sama2 warga Indonesia , marilah kita junjung perdamaian dan kekeluargaan . Karena negara kita ini sudah terlalu banyak masalah , jangan saling menjelekkan satu sama lain . Kita ini Bhinneka Tunggal Ika , biarlah yg udah bergabung di DNI biar melanjutkan usahanya , terus yg bisnis online silahkan melanjutkan bisnisnya . Tidak usah saling menjelekkan . Mari kita perbaiki diri kita sendiri , diri sendiri aja belum tentu udah bener kok berani menjelekkan orang lain . Sekian rutam nuwus

  • Gini aja deh kalau ada yg nawarin Bisnis MLM dan yg ngajak bilang sdh berpenghasilan ratusan ribu atau juta per hari bilang aja gini” Kan situ sudah sukses yah bayarin aja gue masuk nya, toh pengahasilan situ sdh banyak jadi ngak rugi dong kalau bayarin saya misalnya saya berhenti atau tidak jalanin sistem nya kan situ sudah dapat Downline

  • Gini aja deh kalau ada yg nawarin Bisnis MLM dan yg ngajak bilang sdh berpenghasilan ratusan ribu atau juta per hari bilang aja gini" Kan situ sudah sukses yah bayarin aja gue masuk nya, toh pengahasilan situ sdh banyak jadi ngak rugi dong kalau bayarin saya misalnya saya berhenti atau tidak jalanin sistem nya kan situ sudah dapat Downline jadi tetap untung” paling mereka bilang wah maaf yah gak bisa nanti ini lah atau itulah

  • Ikut nimbrung ya….saya sih setuju dengan mas yg buat blog ini walaupun suami saya dari dulu ikutan mlm dari melia,d4f,dll
    Saya gak pernah suka yg namanya kerja fiktif gk riil hanya mengandalkan mlm, itu namanya bukan kerja keras tapi nipu orang untuk buat jaringan.
    Yang namanya kerja riil itu pakai skil,usaha, atau kerja keras mengeluarkan keringat sendiri….itu baru namanya meraih kesuksesan dari diri sendiri,
    Bukan ngajak orang sebanyak2nya dengan iming2 hasil besar, mimpi dan hayal2an tinggi ujung2nya bohongin orang, setelah yg punya usaha itu sukses ditinggal kabur dan anggotanya gigit jari seperti kejadian d4f….yang namanya mlm gk ada yg perfect…..katakan untuk mlm no dan stop argumen karna saya yakin kita semua orang pintar yg tdk mau dibodoh-bodohin

  • Jika anda berkata TDK ada yg sukses dg bisnis MLM rajinlah membaca buku bisnis, manusia ada 5 type keunggulan dlm bisnis, jika anda gagal dg MLM memang konteks kemampuan anda bukan terletak disana…
    Sperti pesan coach Candra, pengusaha muda Indonesia yg sukses d dunia bisnis MLM, bergabung di perusahaan MLM TDK cukup hanya dg SIUP perusahaan,tapi harus ad SIUPL, pengawasan OJK, BKPM langsung (ini baru legal dan aman jangka panjang)
    Saya bukan org DNI, TPI dg artikel ini sy sedikit tahu ttg DNI, ternyata masih menguntungkan maestropulsa yg sy geluti skrg, produk jelas, tanpa biaya pendaftaran, dg sistem direct selling bukan Piramida yg hanya memperkaya upline dan satu legalitas

  • Intinya yang buat blog ini lebih pintar dari orang 2 yg sudah jadi anggota d?.kalau ada yang bilang jadi anggota d? bisa sukses berarti mangsanya sudah banyak ditipu, mungkin takut pada kebenaran trus mangsanya pada kabur akhirnya zonk atau sudah susah2 mendaftar keluar uang belum balik modal karena kerjanya ngak pasti. Dan yg kita2 yang belum gabung sangat terbantu dengan adanya blog ini.

    .blog ini mengandung fakta dan kebenaran hanya orang yang pandai yang bisa mengerti.

  • Wkwkwk..
    Saya setuju sama postingannya..
    Ada td saya liiat katanya profesi termahal di dunia..
    Kekeh saya..
    Ucapan yg gak mendidik..
    Eta terangkanlah ?

  • Setuju banget mas..
    Dari awal emang udah curiga..
    Masak harus daftar, terus ada tulisan cashbacknya lagi, salah besar pula itu..
    Belum lagi dapet pulsa perhari, ini yang palung mencolok..
    Karena di share di grup Dewan Ambalan maka saya tanggapi, takut ada yg ketipu..
    Ngomongnya sih murah, tapi setelah saya cek mahal banget.. gak cocok buat yg mau jualan pulsa
    Terus, profit 150 rb/hari, boro* 150rb 20 ribu aja nggak pernah.. pernah dapet paling tinggi 13 ribu, itupun sekali

  • MLM/DNI
    Kalau kalah argumen, jawabannya cuma 1 ” anda mau silhakan, gk mau ya silahkan, setiap org yg punya mental receh gk bakalan sukses”

    Semoga tidak ada yg di bodoh-bodohi lg.!!!

  • Setuju sih sama blog ini, sebelum baca saya mikir mau ikut gabung,karena udah berkali² di ajak gabung sama tmn saya dan di iming²i bisa jdi pengusaha muda, tpi setelah baca ini gak jdi dah, trnyata krjanya harus muter² keliling nyari orang yg mau ikutan dan itupun ndak pasti ada yg ikut apa nggak.

  • Setuju sih sama blog ini, sebelum baca saya mikir mau ikut gabung,karena udah berkali² di ajak gabung sama tmn saya dan di iming²i bisa jdi pengusaha muda, tpi setelah baca ini gak jdi dah, trnyata krjanya harus muter² keliling nyari orang yg mau ikutan dan itupun ndak pasti ada yg ikut apa nggak.

  • Orang yang mempunyai IQ dibawah 80 yaitu orangnya sangat Idiot Diberi masukan yang benar malah “nyaknyang Colok’en” Saya Mendukung artikel ini karena saya tidak ingin Generasi muda jadi budak dari DNI

  • yah. begitu lah mindset yg orang yg bekerja demi uang. diajak bangun a set kualitas diri aka rewel. ditata mentalnya juragan sebelum berkata. mindsetnya cuman ke kiriiii aja gak mau ke kanan… nah Dari sini mindset otak kanan sangat luar biasa… Dan untuk member dni mmbuat kerja fisik menjadi olahraga… bukan buat nyari uang… uang kok d cari… habis”in waktu aja… kerja pagi sampai sore… pulang” capek mau istirahat… gak ada waktu untuk anak istri… coba kalau jaringan sudah stability… kits bisa meluangkan waktu lama” dengan keluarga.. jadi gak kerja selamanya juragan. ITU lo misinya pt duta network Indonesia … says kira anda hanya kecewa saja karna gak mau usaha d awal… Joss’s anda

  • saya kurang lebih setuju sih. soalnya saya pas sma pernah direkrut , benar cuman buang2 waktu saja untuk mndapatkan member setiap hr tidaklah mungkin. kalo kita hrs menawarkan kpada org banyak kan buang waktu bukan? sama nawarin jualan bakso ke 25 org sehari untungnya lebih banyak dan gaperlu presentasi wk.
    yg saya sedih nya lagi anak skolah gak boleh blg ortunya klo ikut bisnis ini, katanya nunggu sukses dlu. masa iya kita gaminta restu dr ortu? takut gadibolehin ikut? belum lagi ngajarin klo blm pnya uang buat daftar dcritain modal nekat, hutang ato gadein sesuatu. sumpah itu kjem dan kliatan maksa banget.
    sukses emang btuh usaha dan pengorbanan. tp juga perlu akal mana yg lebih efisien dan efektif.

  • Temanku pernah masuk MLM tp bukan DNI ini lebih parah lagi biaya masuknya sampe 8jt 500 dn tekanku ada 6 bulan pergi kesana kemari mencari yg mau gabung. Tp pada kenyataannya temanku baru mnyadari kena TiPU MLM. dan skarang akhirnya skrang usaha sprti biasa. Tp kalo teman saya sendiri masuk DNI tak lihat sukses smpe skarang. dan dia langgeng di DNI dan bnyak yg pnggil dia MASTER D.Z. mau tipu atau ga q kurang paham dgn DNI jdi bodo amat yg penting udah lach kalo ada yg meras ketipu anggap aja PENGALAMAN….!!

  • Yg d blng sma mas ahmad niam mmg ad bnr.y,,mmber dn* skrng sdh pada pintar2 smua.. Pntr brikln gk pkir resiko..
    Sy jg prnh d twari dn*..tp ngk trtrik untuk join,, syg d pmbyn.y ..kmhln tp mlh gk dpt apa2..hny untuk chip aj uang 185 it,, sy jg brpkir krn brbeda dr yg prnh sy jlnkn sblum.y,,dlu juga sy prnh fokus d affiliate marketing.. N mskipun skrng sy udh gk ajtif d stu lg,, ttp sj d tnggl pling sy dpt pulsa gratis krn usha it ??

  • Ya udah lah mas naim, biarkan mereka pilih jalan mereka, niat nya mas naim udah bagus, tp gimana pun juga cara berfikir tiap orang berbeda. Kita orang yg sudah tau tentang kebohongan itu dengan cara berfikir logis. Biarkan saja, toh dosa mereka sendiri yg tanggung.
    Yang pasti makasih banyak mas naim udah susah” buat artikel. Sukses mas naim.

  • Investasi gk sampe 200rb hasil jutaan?
    Itu Investasi atau maling duit

    Saya Investasi di pertambangan, nominal pertama Rp. 100.000.000. ya seratus juta. Ada 8 angka 0. Hasil Investnya gk lebih dari 5 juta perbulan, itupun pernah cuma 500 ribu sebulan gara2 saham bermasalah(saya kurang paham)

  • klo otak berfikirnya baik sdh jls bisnisnya dni itu
    tpi tnggl kitanya aja mau penghasilan besar apa kecil bkn mslh tipu menipunya klo emg ush gitu gajinya kecil ngk mngkin semua org jualan sprti yg d tawarkan dni

    klo aq sih mending kuli batu ngk pakai ribet

  • Thanks bgt gan..!!
    Pdahal ane udh seminggu berasa kpengen gabung dni.. tpi setelah ane baca ini.. jdi terang pikiran ane gan.. Emang Bener. bener masuk akal gan… intinya Dni cuman Pembodohan..!!! Bravo.. Lanjutkan..!!

  • saya setuju sama yang buat artikel ini
    jujur saya pernah iku pt yang di jelaskan tadi, dulu waktu saya ikut pertama kali saya ambil 1 chip, tapi saya tergiur iming” dari leader saya,akhirnya saya ambil 3 chip,,, memang kata” nya dilebih”kan dan gaya nya juga sok” kalau sudah sukses & berhasil,,, selama saya ikut saya sudah membawahi beberapa orang, hasilnya memang ada,tapi tidak seberapa dengan resikonya, saya keluar dengan niat sendiri, karena saya merasa menipu teman,kluarga & orang” terdekat saya karena tidak sebaik saya mendapat orang” baru,,, saya merasa malu ketika bertemu dengan teman” saya yang dulu prnah saya ajak ikut, saya merasa menipu orang dengan cara mengajak mereka ikut bergabung,,, saya menyesal prnah ikut & bergabung

    tambahan: setelah saya keluar dari pt trsebut,saya mencari jati diri dari leader saya,& alhamdulillah dapat informasinya., trnyata dia bawa motor bagus hasil jual sawahnya,,yang dia gembor”kan kalau hasil kerja nya sbg leader, saya dapat informasi tersebut dari teman leader tersebut yang merasa kalau temannya itu sudah kelewatan,sudah menambah utang orang tuanya,& juga jarang pulang kerumah & alhamdulillah menginggatkan kepada saya agar jangan cuma tergiur iming” manisnya

    • Sistem kerja yg gak masuk akal, mau jualan pulsa aja hrs byr uang pendaftaran 185rb, gimana dengan yg 3hak suara yg hrs daftar aja hrs ngeluarin uang 1jt lbh. Mendingan daftat gratis di agen yg lain, uang sebanyak itu sda kita gunakan untuk deposit saldo kita, lalu tinggal kita jualan deh.. repot amat dari pada hrs nawarin orang dengan janji yg ga jelas….. malu-maluin aja

  • Multi-Level Marketing yang menggunakan sistem piramida, ciri-cirinya member get member kiri kanan seimbang, dan apalagi jika hanya mengandalkan itu, sudah jelas (bukan cuma kemungkinan) adalah penipuan. Di Indonesia, karena tinggi nya tingkat kemiskinan dibarengi dengan rendahnya wawasan, malas membaca perkembangan yang ada di luar negri, hanya rajin gosip di media sosial, akibatnya buta akan hal ini.

    http://www.investopedia.com/terms/m/multi-level-marketing.asp

    Multi-Level Marketing yang benar, adalah Multi-Level Marketing yang memasarkan produk, yang kualitasnya betul-betul nyata, terbukti secara ilimiah dan klinis, bukan hanya mengandalkan testimonial membernya sendiri. Dan produknya sendiri juga tidak terlalu overprice(dengan kata lain: produk yang serupa dapat ditemukan di minimarket walaupun tidak se-merk, tetapi harganya hanya beda sedikit). Member get member nya sendiri hanyalah sampingan sebagai income pasif sampingan, dan pastinya tidak menggunakan sistem piramid, setiap member bebas menaruh downlinenya direct di bawahnya sendiri tanpa titip-menitip. Ini baru MLM murni yang tidak merusak, tidak riba, tidak merugikan orang lain, dan pastinya usia bisnisnya bertahan lama puluhan tahun(contoh: AM Way, CNI).

    Jadi, saran saya, kenali-lah bisnisnya terlebih dahulu. Kalau sistem piramida, segera hindari.

    Sekian dan terima kasih, salam.

  • saya sangat setuju dengan Ahmad niam….saya heran dengan teman saya karna dia nggak pernah bayar uang kas kelas padahal cuma 1000 setiap hari dan buat beli sepatu aja nggak mau lalu uang hasil dni itu kemana…padahal saya lihat dipromosinya banyak masak buat bayar kas kelas nunggak dan buat beli sepatu aja nggk mau lalu dikemanain uang hasil dni itu??

  • Saya setuju sama bos ahmad… Hahaha… Bodoh yang ikut bisnis ini..
    Kalok mau dapet duit ya kerja dong bos
    Kalok ngga kerja ya ngga makan bos.
    Ngga makan ya mati bos…

    Klok di iming”i kejaan seperti ini langsung tak jawab “kowe ki ngomong opo kok ora jelas.. Wes ngopi opo durong” wkwkwkwkwwk..