Catatan Harian

Bagaimana Teman Bisa Mempengaruhi Cara Lo Berifkir…. (True Story)

Written by Ahmad Niam

Cara Merubah Minsed / Cara Befikir – Debat mengenai hal-hal yang ujungnya berkaitan dnegan  minsed / cara berfikir memang gak pernah ada habisnya karena tiap orang punya pemikiran yang bebeda-beda…. Tergantung bagaimana lingkungan dimana mereka tinggal dan dibesarkan…

Pemikiran Orang Kota dengan orang Kampung pasti beda. Pun begitu dengan pemikiran Orang Miskin, dan orang yang sedang bejuang melawan kemiskinan… Mungkin Akhir-akhir ini lo udah sering denger berita berita Hoax dimana-mana yang melibatkan Agama, Suku, Ras, & Etnis…

Kenapa hal itu bisa terjadi? Yap… Minsed… Karena Minsed yang ada di otak lo ituu mempengaruhi cara lo berfikir. Gimana lo menyikapi sesuatu yang salah menjadi benar, dan yang benar menjadi salah dimata lo….

Minsed dibentuk sejak lo kecil, lo yang punya ortu berjiwa pejuang pasti lo tumbuh jadi anak yang gak kenal lelah n terus maju. Lo yang lahir dilingkungan Narkoba, Miras, kemungkinan besar bakal ngikuti jejak mereka.

Bicara mengenai lingkungan emang ujung-ujungnya balik lagi sama Keluarga & Temen lo… Bagi mereka yang udah terlanjur nyaman dengan Zona Nyamannya mungkin gak akan pernah sadar tentang hal ini, karena mereka gak pernah membuka pikiran selain apa yang di ucapin oleh orang-orang dilingkungan sekitar.

Ketika Lo terlalu percaya sama mereka bahkan lo sampai gak mau dengerin apa kata hati lo sendiri itu akan sangat membahayakan diri lo… Serius!! Misalnya lo tinggal dilingkungan menengah kebawah dimana pola pikir mereka masih “Sempit”, lingkungan lo itu bakal mensugesti pikiran lo buat jadi kayak mereka, alias Jalan Ditempat.

Gampangnya gini.. mulai dari keluarga lo, temen-temen lo, bahkan kakak lo sendiri berprofesi jadi petani secara otomatis mereka bakal mendukung lo buat jadi petani juga.. SEUMUR HIDUP..!!.  Lo gak usah macam-macam sampe punya ambisi buat jadi pengusaha / pebisnis segala…

Karena apa? kalo lo gak kuat mental ujung-ujungnya lo bakal balik juga kepelukan mereka, menikmati kebahagiaan yang keluar cuma di Mulut doank. Sampai akhirnya lo sendiri juga berfikir “Oalah, ini toh ternyata jalan hidup gw. Gw ditakdirkan Tuhan memang buat jadi buruh”

Yang sebenarnya hal itu bukanlah sesuatu yang menjadi tujuan lo. Lo ingin sukses, tapi lingkungan lo seolah-olah menghalangi lo untuk hal itu.


Terus apa yang sebaiknya lo lakuin buat mengatasi masalah sosial seperti ini?? Yap,!! jalan satu-satunya Lo harus Keluar!!… Keluar dari Lingkungan yang seperti itu. Kalo nggak, selamat seumur hidup lo, Anak lo, bahkan anak cucu lo kelak bakal kayak gitu-gitu aja…

Mungkin lo udah biasa liat kenapa orang yang punya pemikiran luas bakal lebih senang pada dunia luar daripada tetap bertahan dikampung halamannya. Mereka yang punya pemikiran luas merasa lebih diterima dan nyaman sehingga secara alamiah mereka bakal mencari Orang yang punya pemikiran yang sama seperti mereka….

Terpenting adalah Keyakinan. Lo yakin lo bakal jadi pengusaha / Manager, itu harus…. Ketika mereka ngecengin lo, lo harus kuat. Ketika lo dianggap gila sama orang-orang disekitar lo, lo harus terima… Percayalah, Orang gila bakal jadi yang terdepan untuk membuat suatu perubahan…

Wright Bersaudara adalah contoh orang hebat yang pertama kali menciptakan pesawat terbang, coba aja kalo mereka gak gila, mungkin lo harus terima naik Kapal buat pergi haji / umroh, lo harus terima telat meeting gara-gara harus bergelut di kemacetan…. Gila adalah kunci sukses terciptanya keberhasilan…. Jadi intinya, jangan malu buat menjadi gila…


Oke.. Cukup sekian aja ocehan gw kali ini. Tulisan ini terinspirasi dari orang-orang yang udah ngecengin gw, menghina gw n bilang gw gila, & temen-temen gw yang punya pemikiran sempit sehingga tenaganya bisa gw manfaatin demi kepentingan gw pribadi…  Nantikan juga curhatan gw selanjutnya, hanya di blog ini…

Semoga tulisan ini bemanfaat, see you and the top…. byeee…..

About the author

Ahmad Niam

Seorang Pemuda Penggiat Teknologi Sejak Pentium 4 Hingga Munculnya Konspirasi Bumi Datar yang Kini Fokus Pada Affiliate Marketing dan Jualan Online

Leave a Comment